Sukses

Baru 3 Bulan Bertugas, Dubes Arab Saudi untuk Lebanon Ditarik

Duta Besar Arab Saudi untuk Lebanon, Walid Al-Yaacoub, dipanggil Riyadh untuk mengisi jabatan lain meski baru memangku jabatannya selama tiga bulan.

Liputan6.com, Beirut - Duta Besar Arab Saudi untuk Lebanon, Walid Al-Yaacoub, dipanggil Riyadh untuk mengisi jabatan lain.

Penarikan itu dilakukan meski Al-Yaacoub baru memangku jabatannya selama tiga bulan, demikian laporan National News Agency (NNA).

Sementara itu, NNA sebagaimana dikutip Xinhua, melaporkan Duta Besar Walid Al-Bukhari diangkat sebagai Kuasa Usaha Arab Saudi di Lebanon sampai penunjukan duta besar baru.

Seperti dikutip dari Antara, pengangkatan Al-Bukhari pada saat ini menyoroti keinginan Arab Saudi untuk terus mengembangkan hubungan dengan Lebanon dan memelihara keamanan serta kestabilan negara tersebut.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Libanon Gebran Bassil meminta Al-Bukhari, yang bertemu dengan dia segera setelah ia tiba di Beirut, mendesak pemimpin Arab Saudi untuk mencabut larangan bepergian warga Arab Saudi ke Lebanon.

Al-Bukhari sebelumnya menjabat kuasa usaha di Lebanon sebelum pengangkatan Al-Yaacoub.

 

Reporter: Farah Fuadona

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini