Sukses

Tak Disangka, 5 Selebritas Ini Harus Berdamai dengan Penyakit

Sukses, terkenal, dan bergelimang kekayaan, siapa sangka para selebritas ini ternyata harus berdamai dengan penyakit yang mereka derita.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup di bawah bayang-bayang penyakit memang menyeramkan, atau setidaknya membuat tak nyaman. 

Namun, terkadang, kita tak punya banyak pilihan dalam hidup. Penyakit dialami oleh semua orang, tak terkecuali para selebritas.

Sukses, terkenal, dan bergelimang kekayaan tak membuat mereka kebal terhadap penyakit. 

Ada yang memilih menyembunyikannya rapat-rapat, sementara sejumlah selebritas lain memilih menghadapi cobaan yang mereka alami dan menjelma jadi sosok inspiratif. 

Semangat dan sikap pantang menyerah mereka tunjukan, untuk memotivasi banyak orang di luar sana, agar memiliki gairah hidup. Meski tubuh melemah, semangat tak boleh redup.

Seperti dikutip dari laman Wonderslist, Rabu (14/3/2018), berikut 5 selebritas dunia yang harus berdamai dengan penyakit yang mereka alami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nick Jonas - Diabetes tipe 1

Nick Jonas adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktor yang dikenal sebagai salah satu personel dari Jonas Brothers.

Di balik kesuksesannya, Nick rupanya didiagnosis menderita diabetes tipe 1 pada usia 13 tahun.

Kala itu, Nick harus mendapatkan perawatan untuk membuatnya sembuh. Hingga saat ini, Nick memilih untuk mengonsumsi makanan sehat dan rendah gula.

Meski sekarang sudah bisa bernapas sedikit lega, Nick terus menjaga kesehatannya agar tak lagi jatuh sakit.

3 dari 6 halaman

2. Wanda Sykes - Kanker Payudara

Wanda Sykes adalah seorang penulis, komedian dan aktris. Pada September 2011, Skykes menghadiri acara talk show terkenal The Ellen Show bahwa ia didiagnosis menderita kanker payudara.

Hal ini terlihat saat ia memeriksakan kondisinya ke rumah sakit. Alhasil, ia memilih untuk melakukan mastekromi -- prosedur bedah untuk mengangkat salah satu atau kedua payudara.

4 dari 6 halaman

3. David Beckham - Sindrom Tourette

David Beckham adalah mantan pesepakbola yang pernah merumput untuk sejumlah klub di antaranya: Manchester United, Preston North End, Real Madrid, Milan, Los Angeles Galaxy, Paris Saint-Germain, dan tim nasional Inggris.

Selain dikenal hebat di lapangan, Beckham punya permasalan sendiri. Ia menderita Sindrom Tourette -- gangguan neuropsikiatri di mana penderita melakukan serangkaian gerakan berulang yang tidak disengaja.

5 dari 6 halaman

4. Pamela Anderson - Hepatitis C

Pamera Anderson adalah seorang aktris, model, produser dan aktivis asal Amerika Serikat yang mulai dikenal akan perannya di serial TV, Home Improvement, Baywatch, dan V.I.P.

Pada Maret 2002, Anderson secara terbuka menyatakan bahwa ia menderita Hepatitis C.

Proses penularan diakuinya lewat jarum suntik tato bekas mantan suaminya Tommy Lee.

6 dari 6 halaman

5. Kim Kardashian - Psoriasis

Kim Kardashian adalah seoang aktris yang membintangi sejumlah program TV. Selain itu ia adalah perancang busana sekaligus model.

Rupanya, Kim menderita Psoriasis. Penyakit ini adalah sebuah kelainan autoimun.

Penyakit ini muncul sebagai akibat dari reaksi sistem kekebalan atau sistem imun tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini