Sukses

Puluhan Jenis Reptil Bertemu di Roma

Puluhan reptil berkumpul di sebuah hotel di Roma, Italia, dalam acara pertemuan pencinta reptil terbesar di Eropa. Kebanyakan reptil yang diikutsertakan adalah yang dikembangbiakan sendiri.

Liputan6.com, Roma: Puluhan binatang reptil memenuhi sebuah ruangan seluas lima ribu meter persegi di sebuah hotel di Roma, Italia, dalam acara pertemuan pencinta reptil terbesar di Eropa, baru baru ini. Acara dengan tajuk "Reptilia" ini bertujuan meningkatkan pengetahuan mengenai reptil sekaligus cara pemeliharaan dan pengembangbiakan mereka.

Dalam acara ini dipamerkan 40 jenis ular paling berbahaya, termasuk ular mamba hijau, cobra, dan ular ekor getar. Selain ular, pengunjung juga dapat melihat berbagai jenis laba-laba berbagai ukuran serta berbagai jenis kadal dan katak tropis. Kebanyakan binatang yang diikutsertakan dalam acara ini adalah reptil yang dikembangbiakan dengan sengaja, bukan hasil tangkapan dari alam bebas.

Banyak dari pengunjung yang datang membawa reptil peliharaan mereka. Sebagian dari mereka bertujuan agar dapat dipertukarkan, sesuai dengan anjuran penyelenggara acara. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong kesadaran akan ilegalitas penangkapan dan impor binatang eksotis.(PIN/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.