Sukses

Serangan Pisau di Wina, 4 Orang Terluka

Empat orang dilaporkan terluka akibat serangan pisau di dua lokasi terpisah, yang berjarak 30 menit, di pusat Wina, Austria.

Liputan6.com, Wina - Empat orang dilaporkan terluka akibat serangan pisau di dua lokasi terpisah, yang berjarak 30 menit, di pusat Wina, Austria.

Dikutip dari CNN, Kamis (8/3/2018), tiga orang terluka dalam serangan pertama yang terjadi di luar sebuah restoran di dekat stasiun bawah tanah Nestroyplatz, Wina. Ketiga korban itu merupakan sepasang suami istri dan anak perempuan mereka.

Korban keempat terluka dalam serangan kedua yang terjadi alun-alun Praterstern. Polisi lalu menyelidiki apakah kedua insiden tersebut berkaitan atau tidak.

Menurut juru bicara kepolisian Wina, Patrick Maierhofer, seorang pria Afghanistan ditahan terkait serangan di Praterstern.

 

Saksikan juga video berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuturan Saksi Mata

Sejumlah saksi mata mengatakan, mereka melihat sekumpulan polisi memadati lokasi kejadian. Seorang warga, Michael Eisenriegler, menuturkan bahwa ia melihat kilatan cahaya dan kemudian memutuskan untuk turun.

"Mungkin ada...puluhan polisi (di lokasi kejadian). Mereka masih di sana," ujar Eisenriegler.

"(Jalan) diblokir. Mereka sedang mencari," imbuh dia.

Seorang jurnalis surat kabar Austria Heute, Celemns Oistric, mengatakan bahwa ia sedang berada di kantor yang terletak di lokasi kejadian.

"Orang-orang berteriak karena tiga orang diserang oleh seorang pria menggunakan pisau. Mereka sekarang berada di rumah sakit," ujar Oistric.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.