Sukses

Surat Wasiat Einstein Tentang Teori Relativitas Terjual Rp 1,4 Miliar

Liputan6.com, Berlin - Sebuah surat yang pernah ditulis oleh fisikawan legendaris Albert Einstein, terjual dengan harga fantastis dalam sebuah lelang di Yerusalem pada Selasa, 6 Maret 2018.

Surat wasiat yang ditulis dengan tangan itu berisikan tentang teori relativitas, di mana dalam lelang terkait, berhasil terjual seharga US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Einstein mengirimkan surat tersebut pada 1928 silam, kepada seorang ahli matematika yang menjadi pernah jadi muridnya. Di dalamnya, berisi informasi tentang formalisasi Tahap Ketiga Teori Relativitas.

Tidak diketahui siapa nama di balik sosok yang membeli surat legendaris tersebut.

"Surat itu ditulis pada masa yang paling menggairahkan di kehidupan kairer ilmiah Einstein, sekaligus juga merupakan terobosan ilmiah terbaik di masanya," kata juru bicara balai lelang Winner's, sebagaimana dikutip dari laman Time of Israel pada Rabu (7/3/2018). 

Isi surat tersebut merupakan catatan kedua yang ditulis oleh Einstein, di mana berisi penyempurnaan pemikirannya tentang teori relativitas.

Namun, oleh beberapa kalangan, harga lelang itu jauh lebih kecil dibandingkan surat Einstein tentang rahasia kebahagiaannya dalam berkarier di ranah ilmu pengetahuan.

Selain surat terkait, beberapa catatan dan foto lain yang berkaitan dengan karier ilmiah Einstein dijual seharga ribuan dolar.

 

 

Reporter: Ira Astiana

Sumber: Merdeka.com

 

Simak video menarik tentang gadis yang memiliki IQ lebih tinggi dari Einstein berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.