Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Terkuak, Rahasia yang Bikin Wanita Orgasme Saat Berhubungan Seks

Rahasia tentang orgasme pada wanita telah berhasil dipecahkan oleh sebuah penelitian ilmiah. Berikut penjelasannya.

Liputan6.com,Montreal - Bukan rahasia lagi jika wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai orgasme dibandingkan pria. Namun, tahukah Anda hal apa saja yang mampu bantu wanita untuk raih titik klimaks saat berhubungan intim?

Dilansir dari Daily Mail pada Rabu (7/3/2018), kelompok ilmuwan dari Universitas Concordia, Kanada, berhasil menemukan rahasia orgasme wanita melalui sebuah penelitian ilmiah pada hewan-hewan mamalia.

Diketahui bila orgasme pada pejantan bertujuan untuk mengeluarkan sperma, maka pada betina orgasme bertujuan mengirim sinyal pada otak untuk menyiapkan telur yang akan dibuahi.

Mengingat beberapa mamalia hidup berkelompok dengan jumlah pejantan yang banyak, maka tidak selalu hubungan seks harus berakhir dengan kehamilan.

Alhasil, tubuh para mamalia betina ini ikut berevolusi, tidak selalu menyediakan telur untuk dibuahi setiap kali berhubungan seksual. Alih-alih, sinyal yang dikriim ke otak itulah yang kemudian memicu kepuasaan wanita dalam bercinta, atau dengan kata lain adalah orgasme. 

"Wanita membutuhkan proses untuk terlibat lebih intim dalam hubungan seksual, sehingga penting bagi pria untuk bisa lebih bersabar dan belajar menikmati momen keintiman tersebut," ujar Dr. James Pfaus, pimpinan penelitian terkait.

 

 Simak video tentang enam alasan wanita pura-pura orgasme berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Cara Untuk Mencapai Orgasme pada Wanita

Ditambahkan oleh Dr. Pfaus, orgasme telah dianggap sebagai salah satu kunci keharmonisan sebuah hubungan. Maka dari itu, dibutuhkan lebih dari sekadar foreplay untuk memudahkan wanita meraihnya. Berikut adalah empat panduan utama dalam mendorong tercapainya orgasme pada wanita. 

1. Pahami Kondisi Wanita

Kesalahan banyak pria dalam berhubungan seksual dengan lawan jenis adalah sikap terburu-buru. Hal ini membuat wanita kehilangan mood untuk bercinta, sehingga tidak mampu mengimbangi gairah pria.

Bagi para pria, usahaka untuk mendengarkan cerita wanita dengan membangun percakapan yang mesra sebelum memulai foreplay. Jangan lupa, ciuman, sentuhan di titik-titik rangsangan, serta belaian akan membuat mereka tergila-gila.  

2. Bantuan Minuman Anggur

Hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Florence menemukan fakta bahwa wanita yang meminum segelas atau dua gelas wine lebih mudah terangsang. Mengapa tidak mulai mengajak pasangan Anda untuk menyesap wine sembari bersantap malam yang romantis?

3. Berciuman Panjang

Rahasia mempercepat pasangan Anda mencapai orgasme yang keempat adalah berciuman setidaknya 3 menit, menurut riset yang dilakukan oleh Lafayette College di Amerika Serikat, diketahu mampu mengurangi tingkat stres dan mempercepat naiknya libido pria dan wanita. 

4. Mengetahui Posisi Seks Terbaik

Hindari penetrasi dalam dan cepat. Hal ini bisa dimulai dengan teknik misionaris klasik, yakni dengan melakukan gerakan perlahan yang akan memberi efek pijatan pada klitoris wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.