Sukses

Jasad Wanita dengan 33 Bawang Putih di Kerongkongan, Korban Pengusiran Setan?

Penyelidikan polisi mengarah bahwa pelaku yang memasukkan bawang putih adalah penyanyi pop yang meyakini korban kerasukan setan.

Liputan6.com, Hanoi - Penemuan jasad wanita bikin geger Vietnam. Pasalnya, ada 33 butir bawang putih di kerongkongannya.

Penyelidikan polisi mengarah pada seorang penyanyi pop terkenal. Ia kemudian ditangkap atas dugaan terlibat dalam kematian perempuan dengan 33 butir bawang putih di kerongkongannya. Diduga, dia melakukan pengusiran setan di bawah pengaruh narkoba. 

Sang artis, (40), Nguyen Viet Cuong diduga memasukkan butiran bawang putih ke mulut korban dalam sebuah ritual pengusiran setan hingga korban tewas akibat tercekik akibat jalan napasnya tersumbat.

Dikutip dari Newsweek.com pada Rabu (7/3/2018), penyanyi dengan nama panggung Chau Viet Cuong sudah ditangkap polisi.

Tersangka diduga membunuh wanita tersebut sebagai bagian dari "eksorsisme" atau pengusiran setan karena ia meyakini bahwa ada roh jahat di tubuh korban, demikian menurut laporan.

Semua berawal ketika Nguyen dan korban (20 tahun), yang diidentifikasi dengan nama depannya Huyen, pergi ke sebuah apartemen di Hanoi tengah dengan dua orang lainnya pada Senin pagi. Menurut Tuoi Tre News, mereka menggunakan narkoba yang memicu efek halusinasi.

Berjam-jam kemudian, Nguyen dan korban dilaporkan yakin bahwa mereka berdua kerasukan dan mulai menjejalkan bawang putih ke mulut mereka, dalam rangka pengusiran setan.

Nguyen diduga memasukkan lebih banyak bawang putih ke tenggorokan korban sambil membekap mulutnya.

Polisi mengatakan, kedua saksi yang ada di dalam apartemen berusaha untuk melakukan intervensi, namun karena pengaruh narkoba, mereka tak sanggup melakukan apapun, demikian dilaporkan Channel News Asia.

Pihak berwenang menemukan 33 butir bawang putih di tenggorokan korban dan memutuskan bahwa penyebab kematiannya adalah mati lemas.

Nguyen ditangkap dan ditahan dalam penyelidikan lebih lanjut atas kematian korban akibat dugaan pengusiran setan itu. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

'Pengusiran Setan' Gadis Kesurupan

Meskipun zaman sudah modern, tak sedikit orang yang percaya manusia kerasukan setan sehingga harus ada sebuah ritual untuk mengusir makhluk halus dari tubuh orang itu.

Tahun 2016 lalu beredar video pengusiran setan dari seorang gadis yang mengaku kesurupan. Dalam rekaman berdurasi 2 menit 43 detik terlihat remaja perempuan mengenakkan pakaian berwarna biru, sedang mengerang dan meronta-ronta saat dipegangi oleh dua orang pria dewasa.

Video itu direkam oleh seorang yang ikut menyaksikan, kegiatan pengusiran setan yang merasuki gadis berkerudung tersebut.

Tidak terlihat jelas di dalam rekaman apa yang menjadi penyebab gadis itu dirasuki.

Pria berbaju biru terlihat mengeluarkan sekotak korek api, dan mulai menyalakannya sambil bertanya menggunakan bahasa Arab kepada gadis tersebut.

Setelah beberapa lama, gadis itu mulai terlihat tak berdaya dan lemas. Pria berbaju biru kemudian memberikan segelas air kepada gadis itu, sambil tetap mengucapkan ayat Alquran.

Setelah meneguk air yang diberikan oleh pria itu, gadis tersebut berteriak kencang dan kemudian tak sadarkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.