Sukses

Tari Poco-Poco Meriahkan Promosi Wisata Indonesia di Tunisia

Acara tersebut berlangsung pada 28 Februari hingga 3 Maret 2018 di Le Kram Exhibition Park and International Trade Center, Tunis, Tunisia.

Liputan6.com, Tunis - KBRI Tunis kembali ikut berpartisipasi pada pameran pariwisata Internasional di Tunisia 24ème Marché International du Tourisme (MIT) 2018 yang merupakan salah satu pameran pariwisata terbesar di Tunisia. Acara tersebut berlangsung pada 28 Februari hingga 3 Maret 2018 di Le Kram Exhibition Park and International Trade Center, Tunis, Tunisia.

Partisipasi Indonesia pada pameran ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan promosi pariwisata Indonesia di Tunisia/Afrika Utara dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Selain dengan membuka stand, untuk memeriahkan partisipasi Indonesia, seperti dikutip dari Kemlu.go.id, Selasa (6/3/2018), tim Tari KBRI Tunis mementaskan empat tari tradisional (Tari Indang, Lenggang Nyai, Maumere dan Poco-poco).

Tari Indang mengawali acara pembukaan pameran yang menarik perhatian Menteri Pariwisata Tunisia, Salma Elloumi Rekik, duta besar asing yang hadir pada acara tersebut, termasuk Duta Besar RI untuk Tunisia, Ikrar Nusa Bhakti, turut menyaksikan pertunjukan Tari Indang yang digelar sebelum pengguntingan pita peresmian MIT 2018.

Partisipasi Indonesia pada MIT 2018 ini merupakan ketujuh kalinya setelah sebelumnya berpartisipasi pada tahun 2010, 2011, 2012, 2013, 2016 dan 2017.

 

 

Saksikan juga video berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stand Indonesia

Pada hari pertama pameran, stand Indonesia yang dilengkapi dengan photo corner selalu ramai oleh pengunjung yang ingin berfoto dengan dengan mengenakan pakaian tradisional Indonesia, selain mencicipi makanan ringan khas Indonesia yang disuguhkan.

Stand Indonesia menyediakan informasi terintegrasi mengenai paket tur pariwisata ke Indonesia dengan mengikutsertakan salah satu operator ternama Tunisia, Rouka Travel yang telah memiliki kerja sama dengan KBRI Tunis dan senantiasa mengorganisir package tur ke Indonesia bagi para wisatawan Tunisia.

MIT tahun 2018 ini bertemakan " La Reprise du Tourisme Tunisien" (Revitalisasi Pariwisata Tunisia) yang terdiri dari berbagai sub-sektor: "Tunisia Boat Show" (yacht, marinas and cruises),

"Tunisia Spa Expo" (hydroteraphy, thalassotheraphy and wellness), "Tunisia Golf Show" dan “Tunisia HORECA Expo" (hospitality equipment and services). Jumlah keseluruhan peserta pameran dari dalam dan luar negeri pada MIT 2018 ini mencapai kurang lebih 120 partisipan dari dalam dan luar negeri, di antaranya Indonesia, Kamerun, Mesir dan Aljazair. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.