Sukses

Piala Oscar 2018 Milik Frances McDormand Dicuri, tapi...

Piala Oscar 2018 dilanda kabar tak sedap. Pemenang kategori Aktris Terbaik, Frances McDormand, kehilangan pialanya.

Liputan6.com, Los Angeles - Insiden mewarnai Piala Oscar 2018. Piala milik pemenang kategori Aktris Terbaik, Frances McDormand, hilang dicuri seseorang usai ajang penghargaan industri film tersebut resmi ditutup, Minggu malam, 4 Maret 2018 waktu setempat.

Pasca-penyerahan piala, Frances McDormand memberikan sepatah dua patah kata untuk hadirin dan tamu undangan yang memenuhi lokasi jalannya Piala Oscar 2018, Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Sesaat setelahnya, dia terlihat sangat frustasi dan putus asa, bahkan menangis. Ketika ditanya penyebabnya, dia mengaku bahwa pialanya hilang. Entah bagaimana kronologinya, piala itu tiba-tiba raib.

"Seseorang mencoba mencuri Piala Oscar saya di Governors Ball," katanya kepada produser Jason Blum, menurut Los Angeles Times, seperti dikutip dari The Independent, Selasa (6/3/2018).

"Mungkin ia (pencuri) ingin mencoba menggadaikannya," imbuhnya.

Tapi berdasarkan sebuah laporan, piala itu akhirnya ditemukan, setelah seorang fotografer memergoki pencurian tersebut dan melaporkannya ke polisi.

Polisi di Los Angeles, Amerika Serikat, mengumumkan bahwa mereka telah menangkap seorang pria yang diduga mencuri piala milik Frances McDormand.

Juru bicara Departemen Kepolisian Los Angeles, Rosario Herrera, mengatakan bahwa lelaki bernama Terry Bryant telah ditangkap pada hari Minggu malam, 4 Maret 2018, usai Academy Awards. Dia ditahan dengan jaminan US$ 20 ribu atau sekitar Rp 275 juta. 

Frances McDormand memenangkan nominasi Academy Award untuk Best Actress atas penampilannya di Three Billboard Outside Ebbing, Missouri. Namun nahas, pialanya sempat dicuri oleh seseorang saat sesi Governors Ball, setelah perhelatan Piala Oscar 2018 selesai dilakukan.

Herrera menjelaskan, Bryant rupanya memiliki tiket untuk masuk ke acara tersebut, menurut Associated Press. Namun belum ada keterangan lebih lanjut mengenai cara Bryant mendapatkan tiket tersebut.

"Menjaga kelancaran #Oscars membutuhkan waktu berbulan-bulan dan berkoordinasi dengan banyak agensi. Sebut saja itu adalah "Behind the Scenes" di balik suksesnya Penghargaan @TheAcademy," kata polisi Los Angeles melalui akun Twitter resminya @LAPDHQ, 5 Maret 2018 pukul 12.23 waktu setempat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Piala Kedua di Oscar

Piala yang diterima aktris berusia 60 tahun itu merupakan piala keduanya dalam Oscar. Sebelumnya pada 1996, Frances McDormand menyabet piala pertamanya berkat film Fargo untuk kategori Aktris Terbaik. Film ini disutradarai oleh suaminya, Joel Coen, dan saudaranya, Ethan.

Dia juga menjadi nomine untuk film Mississippi Burning (1989), Almost Famous (2001), dan North Country (2006). Di ketiga film itu, ia masuk kategori Aktris Pendukung Terbaik.

Sejumlah penghargaan juga dicapainya seperti Golden Globes, Screen Actors Guild, Independent Spirit dan BAFTA.

Di atas panggung Academy Awards ke-90 itu, dia mengalahkan aktris lain yang masuk nominasi, yaitu Sally Hawkins untuk perannya dalam film The Shape of Water, Margot Robbie dalam film I, Tonya, Saoirse Ronan dalam film Lady Bird dan calon pemenang 21 kali Meryl Streep dalam film The Post.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.