Sukses

Kapal Berisi 600 Pengungsi dari Libia Tenggelam

Sebuah kapal yang mengangkut 600 orang pengungsi dari Libia tenggelam di luar pelabuhan Tripoli.

Liputan6.com, Tripoli: Sebuah kapal yang mengangkut 600 orang pengungsi dari Libia tenggelam di luar pelabuhan Tripoli, Libia. Japan Today mewartakan, Selasa (10/5), hingga saat ini, PBB belum mengetahui jumlah korban kapal nahas berisi warga negara asing yang mencoba melarikan diri dari Libia itu.
 
"Kami masih menyelidiki dan melakukan konfirmasi dengan orang-orang berwenang di pelabuhan tentang jumlah korban," kata Laura Boldrini, jurus bicara PBB. Seorang saksi mengatakan, banyak penumpang kapal berenang ke pantai. Hanya saja ia tak mengetahui jumlah korban yang selamat.
 
Kecelakaan kapal pengungsi dari Libia ini bukan pertama kali. Setidaknya tiga kapal lain yang meninggalkan Libia pada akhir Maret silam dikabarkan menghilang, ratusan orang dikhawatirkan tewas. Para pengungsi yang kebanyakan warga Afrika kabur menggunakan perahu yang kurang layak, serta beban penumpang yang berlebihan.(JapanToday)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini