Sukses

Dubes Tantowi Yahya Deklarasikan KBRI Selandia Baru Jadi The House of Indonesia

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya menetapkan kantor kedutaan Tanah Air di negara tersebut sebagai the House of Indonesia.

Liputan6.com, Wellington - Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya menetapkan kantor kedutaan Tanah Air di negara tersebut sebagai the House of Indonesia.

Hal itu diutarakan oleh Tantowi Yahya saat membuka acara Angklung Workshop di KBRI Wellington, Selandia Baru pada 1 Maret 2018, seperti dikutip dari rilis resmi yang diterima Liputan6.com (1/3/2018).

Di hadapan ketua, dewan pengurus dan anggota NZIA (New Zealand-Indonesia Association), Tantowi yang kini hampir satu tahun menjabat Duta Besar juga menegaskan kembali komitmennya untuk membuat KBRI Wellington sebagai jembatan warga Selandia Baru untuk mengenal dan mencintai Indonesia.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Dubes Tantowi membuka kesempatan untuk organisasi persahabatan seperti NZIA maupun komunitas Indonesia untuk memanfaatkan ruangan-ruangan yang ada di KBRI Wellington sebagai lokasi pertemuan, santap, acara budaya, seminar dan diskusi ilmiah. Ruangan yang ditawarkan meliputi auditorium bernuansa Bali, ruang makan bernuansa Jawa dan ruang pertemuan bernuansa Sumatera Selatan.

Dengan begitu, para pengunjung KBRI Wellington, Selandia Baru dapat menikmati keindahan budaya Indonesia hanya dengan berada di sana.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruang Pustakan Nusantara

Saat ini juga sedang diselesaikan ruang Pustaka Nusantara yang bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional RI, dimana nanti akan tersedia buku-buku terkini tentang Indonesia untuk orang Indonesia atau masyarakat Selandia Baru yang ingin tahu lebih banyak tentang Nusantara.

NZIA yang berdiri sejak tahun 1964 adalah organisasi persahabatan tertua dan masih aktif dalam memperkenalkan dan mempererat persaudaraan kedua bangsa.

Bill Russel, ketua NZIA, berharap banyak dari Dubes Tantowi Yahya untuk bersama-sama membawa hubungan baik antara kedua negara ke jenjang yang lebih tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.