Sukses

Gadis Tanpa Kepala... Ini 5 Hantu di Sekolah yang Paling Menyeramkan

Apakah Anda pernah mendengar kisah hantu di sekolah? Tempat yang biasanya dijadikan lokasi mengajar ini dipenuhi oleh arwah yang gentayangan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak kisah sebuah bangunan berhantu yang begitu terkenal di dunia. Mulai dari rumah sakit, bekas gudang hingga stasiun kereta.

Semua tempat-tempat itu mengisakan kisah yang bikin bulu kuduk berdiri. Penampakan hantu wanita berbaju putih hingga arwah berujud anak-anak tentu akan membuat siapa saja ketakutan.

Lalu, apakah Anda pernah mendengar kisah hantu di sekolah? Tempat yang biasanya dijadikan lokasi mengajar ini konon dipenuhi oleh arwah yang gentayangan.

Mulai dari hantu gadis kepala buntung hingga wanita berbaju putih bikin heboh seisi sekolah.

Seperti dikutip dari laman Listverse, Selasa (27/2/2018), berikut 5 hantu di sekolah yang paling menyeramkan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lee Williams High School

Pada tahun 2013, kepala sekolah Lee Williams High School di Kingman, Arizona angkat suara soal banyaknya isu kemunculan hantu di sekolah tempat ia bekerja.

Banyak juga laporan yang menyebut, sekolah itu dihuni oleh hantu wanita bergaya prairie outfits (baju padang rumput).

Tak hanya ada penampakan wanita berbaju padang rumput saja, kejadian aneh juga sering terekam. Mulai dari lampu ruangan yang berkedip-kedip, adanya jejak kaki dan alarm yang berbunyi tanpa sebab.

Usut punya usut, Lee Williams High School dulunya adalah sebuah kuburan tua. Pada tahun 2013, di atas tanah tersebut dibangun sekolah. Kabarnya, saat pembangunan tengah berlangsung, ada yang menemukan tulang belulang di lokasi tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Sophie B. Wright Middle School

Pada tahun 1912, sebuah sekolah bernama Sophie B. Wright Middle School didirikan. Sophie B. Wright Middle School menjadi sekolah khusus anak perempuan pertama di New Orleans.

Ketika Badai Katrina menghantam daerah itu, guru dan peserta didik dievakuasi dari bangunan.

Di tengah kekacauan, seorang saksi mata melaporkan bahwa ia melihat ada penampakan seorang gadis di ambang pintu.

Sementara itu, seorang anggota staf yang sedang memeriksa keberadaan peserta didik juga melaporkan ada hal menakutkan.

Ia mendengar ada suara cekikikan dari balik lemari. Agar sekolah itu kembali dapat dijadikan tempat mengajar, mereka membawa paranormal untuk membersihkan roh-roh halus.

4 dari 6 halaman

3. Julia F. Callahan Elementary School

Sekolah lain yang tak kalah menyeramkan adalah Julia F. Callahan Elementary School di Lynn, Massachusetts, Amerika Serikat.

Salah satu kejadian aneh yang sering terdengar adalah, banyak siswa yang kerap mendengar pintu perpustakaan dibanting. Sementara yang lainnya mengaku kerap melihat penampakan hantu.

Pada tahun 2008, seorang siswa kelas lima bernama Rachael Felice mengklaim bahwa ia dan temannya, Nicole melihat ada sosok menyerupai manusia dengan tubuh yang amat tinggi.

Sudah banyak laporan yang diterima soal penampakan aneh di sekolah tersebut. Tetapi, kepala sekolah Ed Turmenne tak tertarik untuk mengomentari cerita yang ia anggap tak masuk diakal itu.

5 dari 6 halaman

4. West High School

Sejak awal seorang guru di West High School sudah merasa ada yang tak beres di sekolah, tempat ia mengajar. Sekolah yang terletak di Anchorage, Alaska dipenuhi oleh sosok menyerupai wanita yang berkeliaran di gedung sekolah dengan pakaian putih.

Selain berkeliaran, kerap terlihat wanita berkulit putih hanya duduk menyendiri di sudut ruangan dan tak bergerak sama sekali.

Hantu-hantu yang berkeliaran di sekolah ini dianggap cukup mengganggu. Sebab, ada begitu banyak ativitas aneh. Selain berkeliaran kemana kemari, hantu-hantu ini kerap membanting pintu dan suaranya cukup keras.

6 dari 6 halaman

5. Yanagawa High School

Sebuah sekolah bernama Yanagawa High School di Jepang dilanda kesurupan massal pada tahun 2014. Sedikitnya ada 27 anak perempuan yang tiba-tiba pingsan dan mengamuk tanpa alasan yang jelas.

Ada seorang gadis yang menjerit karena mengaku bagian atas paru-parunya sakit. Ia pun juga sempat lumpuh dan tak dapat bergerak.

Ada pula yang berteriak-teriak. "Bunuh aku... bunuh aku..."

Beberapa orang percaya, ada hantu gadis tanpa kepala dari gunung Hiko dan Dam Aburagi yang jadi biang keladinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini