Sukses

Iseng Kencingi Panel Tombol, Bocah China Terjebak di Lift

Aliran kencing bocah asal China itu seperti air mancur. Arah kencingnya tepat mengenai tombol-tombol yang sengaja ia bidik.

Liputan6.com, Chongqing - Seorang anak laki-laki asal Chongqing, China menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial, usai aksi gilanya tersebar di dunia maya.

Dikutip dari laman Straits Times, Senin (26/2/2018), bocah berkaca mata tersebut kedapatan kencing di dalam sebuah lift. Aksinya itu terekam oleh kamera CCTV.

Kejadian bermula pada tanggal 23 Februari 2018. Bocah itu terlihat masuk dalam lift sendirian. Entah apa yang ada di dalam pikirannya, tiba-tiba bocah itu membuka celana dan mengencingi panel tombol pada lift di sebuah bangunan yang tak disebutkan namanya.

Aliran kencing bocah asal China itu seperti air mancur. Arah kencingnya tepat mengenai tombol-tombol yang sengaja ia bidik.

Setelah kencing dirasa cukup, ia langsung merapikan celana dan bersiap untuk keluar dari dalam liff. Namun, kejadian nahas malah menimpa dirinya.

Belum lagi tiba di lantai tujuan, lift yang ia naiki terasa aneh. Karena panik ia mulai menekan beberapa tombol yang mulai berkedip-kedip.

Tak lama, lift itu anjlok dan tiba-tiba gelap karena lampunya mati. Menurut laporan dari media lokal, meski lift anjlok bocah China itu tak mengalami luka apapun.

Sebab, ia langsung diselamatkan oleh staf pemelihara gedung. Setelah memeriksa rekaman CCTV, barulah mereka sadar bahwa bocah itu melakukan kesalahan yang membuat lift tidak berfungsi.

Atas kejadian ini, netizen di China menuntut orangtua bocah agar dapat membayar perbaikan lift. Sementara yang lain ada yang mengutuk bocah atas kenakalannya sendiri.

Saksikan juga video soal lift di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melahirkan di Lift

Gara-gara tak keburu menuju ruang persalinan di sebuah rumah sakit, seorang wanita melahirkan di dalam lift.

Adegan dramatis itu terekam kamera CCTV sebuah lift di Wenshang County People's Hospital China. Seperti dimuat Daily Mail, insiden itu bermula saat lift bergerak menuju ruang persalinan dengan dua orang di dalamnya.

Li Fengling, yang bekerja sebagai operator lift di rumah sakit yang terletak di Provinsi Shandong China Timur, mengatakan ibu hamil itu terlihat sangat kesakitan saat memasuki lift. Tak lama kemudian, seperti terekam dalam CCTV, wanita itu tiba-tiba jatuh ke sudut dan melahirkan di sana.

Li pun dengan sigap menghentikan lift, meminta seluruh pengguna keluar agar petugas medis dapat membantu proses melahirkan wanita itu.

Perawat bernama Lin Jun kemudian membantu ibu hamil tersebut melahirkan bayi laki-lakinya di dalam lift.

"Kepala bayinya sudah terlihat. Sudah terlambat untuk menuju ruang persalinan," ujar Lin.

Beruntung si ibu berada di tempat dan waktu yang tepat.

Sekelompok staf medis berhasil membantunya melahirkan dan membawanya ke ruang perawatan rumah sakit, sementara tali pusarnya dengan si jabang bayi masih menempel.

Bayinya lahir dengan berat badan cukup dan dalam kondisi sehat serta stabil.

Netizen di media sosial China kemudian mengomentari postingan video yang kemudian beredar. "Jika Anda akan melahirkan di dalam lift, pastikan itu ada di rumah sakit!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China