Sukses

Pria India Nekat Masuk Kandang Singa, Alasannya Ingin Ngobrol

Liputan6.com, Thiruvananthapuram - Aksi seorang pria di Kebun Binatang Thiruvananthapuram, Kerala, India nyaris bikin jantung para pengunjung copot.

Sekonyong-konyong, pria tersebut memanjat pagar besi dan melompat ke dalam kandang binatang buas itu. 

Dikutip dari laman Hindustantimes.com, Kamis (22/2/2018), pria itu diidentifikasi bernama Murugan. Usianya 33 tahun. 

Aksinya itu menarik perhatian para pengunjung, yang langsung berkerumun di sekitar kandang singa. 

Siang itu, Rabu 21 Februari 2018, kebun binatang di India tersebut sedang ramai dipenuhi pengunjung. Petugas pun mendatangi keramaian.

Seruan para penunjung dan staf kebun binatang tak diindahkan Murugan. Ia justru nekat mendekat ke singa-singa dan berusaha 'menggoda' hewan-hewan buas itu. 

Akhirnya, para staff kebun binatang segera beraksi. Mereka menarik Murugan, sebelum pria itu berhasil menarik perhatian para singa. 

Kepada aparat keamanan, Murugan mengaku membeli tiket dari konter dan langsung berjalan menuju kandang singa. Motivasinya, "untuk mengobrol bersama singa," demikian seperti dikutip dari Khaleej Time.

Usut punya usut, rupanya Murugan adalah penduduk asli Palakkad, India yang hilang dari rumah lebih dari satu minggu.

Kerabatnya yang tinggal di Palakkad, India pun sudah berupaya mencari keberadaan Murugan, salah satunya dengan memasang iklan orang hilang di surat kabar.

"Ini akan jadi tragedi besar jika petugas tidak mengambil tindakan secara cepat," ujar petugas kebun binatang.

"Jika Murugan menggoda hewan itu, maka bisa saja ia akan dihabisi oleh singa betina," tambahnya.

Kini, pria asal India itu dirawat di rumah sakit karena menderita luka di bagian kaki setelah mencoba masuk ke kandang singa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimangsa Singa

Nasib pria ini tak seberuntung Murugan. Seorang pemburu liar justru diduga kuat dimangsa binatang liar itu di dekat Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan.

Dugaan bahwa pria itu dimangsa singa muncul setelah beberapa bagian tubuh seorang pria ditemukan pada akhir pekan, di dekat Taman Nasional tersebut.

"Tampaknya korban sedang berburu di dekat Taman Nasional saat dia diserang dan dibunuh oleh sejumlah singa," ujar juru bicara kepolisian Limpopo, Moastshe Ngoepe, seperti dikutip dari BBC.

"Mereka memangsa tubuhnya, hampir semuanya, dan hanya menyisakan kepala serta beberapa bagian tubuh," imbuh Ngoepe.

Tak ada identitas korban yang dicurigai dimangsa singa itu, karena tak ada tanda pengenal yang ditemukan di tempat kejadian. Aparat keamanan hanya menemukan sebuah senapan dan amunisi di sampingnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia
    India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia

    India