Sukses

Donald Trump Siap Maju Bersaing dengan Obama

Donald Trump dicalonkan Partai Republik untuk menjadi saingan terberat Presiden Barack Obama dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2012.

Liputan6.com, Carolina Selatan: Posisi Presiden Barack Obama di Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2012 bakal terancam. Pasalnya, partai saingan mencari calon tandingan yang diangap bisa mengalahkan Obama. Para anggota parlemen dari Partai Republik di Iowa, New Hampshire dan Carolina Selatan mendukung Donald Trump untuk menjadi calon Presiden AS 2012.

"Saya mendengar orang-orang banyak mendukung dan membicarakan Donald Trump. Ternyata Ia memiliki banyak simpatisan," kata Glenn McCall, Ketua Partai Republik di Carolina Selatan, Jumat (22/4).

Trump sangat terkenal di dunia politik setelah melontarkan keraguannya mengenai status kewarganegaraan Obama. Bahkan dengan berani Trump juga mempertanyakan legitimasi kepresidenan Obama.

Trump juga menentang akan peraturan peningkatan batas utang negara. "Saya tidak akan menaikkannya. Anda harus membuat kesepakatan politik untuk menangani masalah ini," ungkap Trump saat diwawancarai stasiun televisi NBC.

Selain itu, jajak pendapat yang dilakukan jaringan televisi CNN menyebutkan Trump memilliki popularitas dan paling banyak dipilih masyarakat untuk menggantikan Obama. Sementara itu, mantan Gubernur Arkansas Mike Huckabee mendapatkan suara yang hampir sama dengan Trump.(DES/ANS/JapanToday)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini