Sukses

Dari Film Kartun hingga Kiamat, Ini 5 Meme Kocak soal Tutupnya KFC Inggris

Ini sejumlah meme lucu dari penggemar Colonel Sanders usai 2/3 gerai KFC di Inggris terpaksa tutup sementara akibat kekurangan pasokan ayam.

Liputan6.com, London - Banyak orang mengatakan bahwa kedatangan Empat Pria Berkuda (Four Horsemen) -- Kematian, Kelaparan, Perang, dan Penaklukan -- menjadi tanda awal dari akhir kehidupan di dunia.

Namun sejumlah pengguna Twitter, menyebut kelangkaan 2/3 ayam di seluruh KFC di Inggris menjadi tanda datangnya kiamat, yang tentu saja merupakan sebuah guyonan.

Sebelumnya, juru bicara KFC telah mengeluarkan pernyataan seputar penutupan gerainya akibat pemasokan ayam segar yang bermasalah.

"Kami memiliki partner baru dalam pengiriman, tapi mereka memiliki beberapa masalah dalam menyediakan ayam segar ke 900 restoran. Bagi mereka masalah itu cukup kompleks," kata seorang juru bicara KFC di Inggris.

"Kami tidak akan berkompromi dengan kualitas, jadi beberapa restoran kami di Inggris terpaksa kami tutup, menu dikurangi, atau jam yang dipersingkat selama akhir pekan."

"Kami ingin berterima kasih kepada tim restoran kami yang luar biasa, yang bekerja sepanjang waktu untuk membuat kami bangkit dan beroperasi lagi," ucap juru bicara KFC itu.

Setelah 600 dari 900 gerai makanan cepat saji KFC tutup karena kekurangan pasokan ayam, para fans Colonel Sanders itu mengubah krisis ayam itu menjadi meme lucu di Twitter dengan menggunakan hashtag #KFCCrisis.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (20/2/2018), berikut beberapa di antaranya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tanda Kiamat

"Benarkah krisis ayam KFC merupakan tanda-tanda kiamat? Apakah aku akan melihat empat pria berkuda (Four Horseman) dalam waktu dekat? Aku tidak sedang membahas Ric Flair, Tully Blanchard, Arn Anderson & Ole Anderson (personil band The Four Horsemen asal AS)," tulis seorang pengguna Twitter @DannyMondinho.

3 dari 6 halaman

Saat yang Tepat Bagi Ayam untuk Kabur

Pengguna Twitter lain @Andythegwarve memposting gambar dari sebuah adegan film Chicken Run dengan caption "Merdekaaaaaaaa!!!". Seperti yang diketahui, film tersebut bercerita tentang sekelompok ayam yang mencoba kabur dari peternakan.

 

4 dari 6 halaman

Bencana Bagi yang Tak Bisa Masak

Sementara itu pengguna lain merenungi nasibnya yang tidak bisa memasak dan sangat bergantung pada KFC.

"Ketika @KFC kehabisan ayam dan kamu tak tahu di mana membeli ayam segar atau bagaimana cara menggunakan alat memasak. #KFCCRisis" tulis @janebewickgreen.

5 dari 6 halaman

Biang Keladi

Salah satu netizen bahkan bergurau bahwa krisis KFC disebabkan oleh ulah ikon McD, Ronald McDonald.

"#KFCCrisis..polisi menahan seorang pria yang bertanggung jawab atas bencana ayam KFC" demikian tulis @JezH20.

 

6 dari 6 halaman

Menangis Histeris

Seorang netizen lain @CapitalBIRNews melebih-lebihkan krisis KFC dengan menyertakan meme seorang pria menangis histeris.

"Ketika kamu mendengar bahwa KFC kehabisan ayam...."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.