Sukses

Horor Gas Meledak di Pesta Pernikahan India, 18 Orang Tewas

Awalnya jumlah korban akibat ledakan tabung gas di pesta pernikahan ini hanya 9 orang. Namun jumlahnya meningkat hingga 18 setelah dilakukan pencarian.

Liputan6.com, Beawar - Sebuah ledakan terjadi di pesta pernikahan di hotel India pada Jumat 16 Februari 2018 sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Sejumlah tamu undangan pun menjadi korban dalam insiden horor tersebut.

Seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin (19/2/2018), tabung gas itu meledak pada Jumat malam di hotel India yang terletak di kota Beawar, Rajasthan bagian barat. Ledakannya menyebabkan tempat acara pesta perkawinan tersebut runtuh dan memicu kebakaran besar.

Pada Sabtu 17 Februari malam, pihak berwenang mengatakan bahwa pihaknya menemukan sembilan jenazah. Namun jumlah tersebut meningkat tajam sehari setelahnya pada Minggu 18 Februari, karena tim penyelamat yang dibantu oleh tentara, menemukan sembilan korban lagi termasuk wanita dan anak-anak dari bawah puing bangunan.

"Sejauh ini 18 jasad telah ditemukan," kata Gaurav Goyal, pejabat administratif senior di Ajmer, distrik di mana ledakan tersebut terjadi.

"Lima orang luka serius dengan luka bakar parah, mereka sudah dirawat di rumah sakit," jelas Goyal.

Sejauh ini, tim evakuasi tengah mengangkat tumpukan beton dan baja dari hotel India yang hancur. Mereka mengevakuasi korban ke atas tandu yang ditutupi dengan seprai putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Insiden yang Umum Terjadi

Ledakan itu meluluhlantakkan hotel berlantai tiga tempat pernikahan sedang berlangsung.

Saksi mata mengatakan kepada penyiar NDTV bahwa ledakan tersebut terjadi saat koki mencoba mengisi ulang tabung gas untuk memasak.

Kepala Menteri Rajasthan Vasundhara Raje sudah mengunjungi korban selamat di rumah sakit Sabtu 17 Februari malam. Ia lantas mengumumkan kompensasi masing-masing 200.000 rupee untuk keluarga korban tewas.

"Ledakan tabung gas pada upacara pernikahan di Beawar tidak lain adalah mimpi buruk," ungkap Raje di Twitter.

Ledakan tabung gas domestik umum terjadi di India, karena standar keselamatan relatif rendah. Meski laporan kecelakaan fatal dari ledakan tabung gas memang sering terjadi, biasanya tak banyak menelan korban jiwa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia
    India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia

    India