Sukses

Gara-gara Zodiak, Nenek Tega Bunuh Cucunya

Seorang wanita tega membunuh cucunya yang masih bayi dengan membuangnya ke dalam sumur.

Liputan6.com, Beijing: Seorang wanita Cina tega membunuh cucunya yang masih bayi dengan membuangnya ke dalam sumur. Aksi nekat ini dilakukan setelah seorang peramal memberi tahu dia tanda zodiak anak itu akan membawa kehancuran bagi keluarganya, demikian laporan media setempat.

Perempuan itu cuma diidentifikasi bermarga Ao. Ia nekat membunuh anak tersebut di kota Nanchang setelah peramal itu memperingatkan tanda zodiak Cinanya "berbenturan" dengan zodiak anggota lain di dalam keluarganya, kata jejaring berita provinsi Jiangxi, Senin (11/4).

Ao mengatakan kepada polisi bahwa setelah anak tersebut dilahirkan pada Januari, ia memutuskan untuk membunuh bayi lelaki itu. Akhirnya ia memutuskan untuk membuangnya ke dalam sumur pada 6 April, ketika ibu bayi tersebut berada di toilet, kata jejaring berita itu.

Ao lalu menghilang selama dua hari tapi ditemukan oleh polisi dan ditangkap.

Kendati Cina telah mengalami modernisasi selama tiga dasawarsa , banyak orang --terutama orang tua dan warga provinsi desa miskin seperti Jiangxi-- masih berpegang pada ramalan dan kepercayaan tradisional.(Ant/AFP/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini