Sukses

Artis Malaysia Mengaku Dihantui Kuntilanak Berpakaian Kebaya

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tak hanya alurnya yang seram, proses pengambilan gambar untuk film "The Legend Of Pontianak" konon juga diwarnai kisah horor, salah satunya soal penampakan kuntilanak.

Penampakan kuntilanak, atau dalam Bahasa Melayu disebut pontianak disaksikan artis Malaysia, Nur Fazura Sharifuddin di lokasi pengambilan gambar di Hulu Langat.

"Saat itu, hari sudah malam. Aku sedang makan bersama para kru di tengah-tengah syuting," kata dia seperti dikutip dari Malaysian Digest, Jumat (16/2/2018).

Kala itu, sang artis bercanda soal cerita pontianak mengunjungi lokasi tempat mereka syuting. "Tiba-tiba seseorang berkata, 'lihat itu, dekat rumah pondok'," kata Nur Fazura.

"Aku pun menoleh dan dia ada di sana, sosok hantu menyeramkan berbentuk perempuan dengan rambut panjang. Itu adalah kali pertama aku menyaksikan hantu," tambah sang artis. "Yang lebih menyeramkan, ia mengenakan pakaian kebaya, mirip yang aku pakai sepanjang syuting hari itu."

Ia mengaku, kuntilanak tersebut menatapnya dari jauh. Meski kaget bukan kepalang, Nur Fazura berusaha tetap tenang dan tak terlalu memikirkannya. Apalagi, dalam film itu, ia berperan sebagai pontianak.

Sebelumnya, artis lain yang membintangi film yang sama, Remy Ishak juga mengaku dihantui kuntilanak.

"Tidak ada hal menarik akhir-akhir ini, tapi naskah film baru sungguh 'menyiksa' diriku. Ke mana pun pergi, aku melihat lawan mainku yang mengerikan -- vampir!"

Netizens bersimpati pada Remy, dan mendorong untuk "melawan" mimpi buruknya itu. Namun, sejumlah pengkritik menuding, dia sedang mencari publisitas untuk filmnya.

"Itu trik pemasaran murahan!" kata seorang netizen. Bagaimana menurut Anda, apakah penampakan kuntilanak itu nyata?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Geger Penampakan Kuntilanak di Pohon

Sebelumnya, masyarakat di Bukit Batok, Singapura sempat dihebohkan penampakan hantu kuntilanak yang bertengger di sebuah pohon.

Geger hantu itu berawal dari peredaran foto sesosok makhluk yang mengenakan kain putih panjang berada di atas pohon, melalui laman Facebook Pencari Entiti Crew - P.E.C dan Wujud (Tim Paranormal).

Foto tersebut, seperti dikutip dari Stomp,menunjukkan sesosok makhluk dengan baju putih di atas pohon. Dalam postingan tersebut dikatakan bahwa gambar diambil di Bukit Batok, --meski hal itu belum dikonfirmasi kebenarannya.

Netizen yang melihat foto itu dengan cepat membagikan gambar tersebut. Beberapa orang pun berkomentar, mengatakan bahwa sosok misterius itu menyerupai pontianak atau kuntilanak, sementara lainnya lebih skeptis.

Atas dasar kehebohan tersebut, tim Stomp dari Straits Times memutuskan untuk melakukan penelitian terhadap gambar hantu kuntilanak tersebut.

Mereka meningkatkan kontras dan kecerahan gambar, lalu memperbesar sosok putih itu. Hasilnya, terlihat sesuatu yang nampak seperti rambut yang menyertai baju putih sebenarnya adalah daun di pohon.

Sementara bagian putihnya hanyalah sepotong kain yang tersangkut di pohon. Hal itu juga dibuktikan tim tersebut dengan memotretnya di siang hari.

Dengan ini, warga Bukit Batok Singapura bisa tidur nyenyak di malam hari. Karena ternyata sosok menyeramkan itu bukan hantu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.