Sukses

Baru Selesai Melahirkan, Wanita Ini Menang Lotre Rp 680 Juta

Uang senilai US$ 50 ribu atau setara dengan Rp 680 juta, berhak dibawa pulang oleh wanita asal Amerika Serikat.

Liputan6.com, Washington D.C - Nasib baik dialami oleh seorang ibu asal Washington, Amerika Serikat. Setelah menjalani proses persalinan, wanita tersebut sudah mendapat rezeki nomplok.

Dikutip dari laman UPI.com, Kamis (15/2/2018), wanita itu memenangkan jackpot dari lotre yang ia beli.

Tak tanggung-tanggung, ia berhak atas hadiah yang fantastis. Uang senilai US$ 50 ribu atau setara dengan Rp 680 juta, berhak ia bawa pulang.

Pihak Lottery Washington mengatakan, wanita itu membeli tiket lotre Powerball dari QFC di Bothell. Namun, ia tak bisa mengambil hadiah karena baru saja selesai bersalin.

"Saya mendapat kabar bahwa telah memenangkan lotre. Namun, pada saat itu saya masih berada di rumah sakit dan kelelahan," ujar wanita itu.

"Maka dari itu, saya memutuskan untuk menunggu beberapa hari. Apabila kondisi memungkinkan, baru akan diambil hadiahnya," tambahnya.

Pasangan suami istri yang baru dikarunai anak pertama ini pindah ke Washington -- setelah sebelumnya tinggal di California.

Rencananya, uang menang lotre itu akan digunakan untuk membayar tagihan rumah sakit pasca bersalin. Selain itu, uang juga akan digunakan untuk membeli rumah baru.

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Lotre Tapi Kupon Hilang

Nasib pria ini tak sama dengan wanita asal Washington, Amerika Serikat yang baru menang lotre. Akibat terlalu sakit menahan rasa malu, ia memutuskan untuk bunuh diri.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, pria itu diketahui bernama Jirawut Pongphan (42). Ia berhasil memenangkan lotre dengan hadiah uang tunai setara Rp 18 miliar.

Namun, kebahagiaan itu tak bertahan begitu lama. Setelah pengumuman pemenang dipublikasi, Pongphan baru sadar jika kupon lotre yang ia beli hilang.

Bak kebakaran jenggot pria itu pusing bukan main. Bukan hanya tak mendapatkan uang Rp 18 miliar, tapi ia juga harus menanggung rasa malu.

Pasalnya, ia sudah mengundang banyak saudara dan tetangga untuk merayakan kemenangannya.

Tak kuasa dengan rasa malu itu, Pongphan ditemukan tewas di rumahnya. Ia nekat bunuh diri dengan menembak mati dirinya sendiri.

Sebelum meninggal dunia, Pongphan sempat menulis surat. "Saya sungguh minta maaf. Tolong jangan hina keluarga saya. Saya sungguh-sungguh memenangkan lotre itu."

Nahasnya, surat itu ditemukan di sebelah tubuh pria pemenang lotre yang sudah tak bernyawa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.