Sukses

Lawan Beruang, Anjing Ini Mati demi Lindungi Nyawa Majikan

Liputan6.com, New York - Seekor anjing di Amerika Serikat rela bertaruh nyawa demi menyelamatkan dan melindungi pemiliknya.

Tak hanya melindungi sang pemilik, ia juga menyelamatkan nyawa banyak orang dari serangan beruang.

Dikutip dari laman Sky News, Rabu (14/2/2018), anjing bernama Pete yang merupakan jenis English Setter itu berkelahi dengan seekor beruang hitam demi menyelamatkan beberapa orang.

"Salah satu dari teman kami baru saja kehilangan anjing kesayangannya akibat berkelahi dengan beruang. Anjing itu bernama Pete," tulis Ben White dalam sebuah akun Twitter.

"Kejadian bermula ketika Pete dan beberapa ekor anjing lainnya dihadang oleh seekor beruang hitam. Dengan berani, anjing itu menyelamatkan beberapa pendaki gunung. Namun, nyawanya tak dapat tertolong. Tubuhnya benyak mengalami luka," jelas White.

Majikan Pete menduga, beruang tersebut merasa terganggu saat banyak orang yang lalu lalang di gunung.

"Beruang itu bisa jadi merasa terganggu saat mendengar kedatangan kami, atau ia mencium aroma aneh kami," ujar majikan Pete.

"Kemungkinan lain, bisa jadi ia merasa terancam dan malah menyerang kami," tambahnya.

Saat si anjing dan beruang bergelut, beberapa pendaki mengamankan anjing-anjing bawaan mereka. Saat hendak menyelamatkan Pete, hewan itu sudah terluka parah.

"Pete jadi pahlawan bagi kami. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ada luka parah di tulang belakang anjing itu," ujar majikannya.

Hal lain yang membuat sang pemilik merasa sedih karena Pete sudah mereka adopsi sejak kecil. Oleh sebab itu, ia sangat menyayangkan jika ada seseorang yang sengaja membuang dan menyakiti anjing peliharaannya sendiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Anjing Versus Ular

Salah satu bentuk persahabatan yang terjalin antara manusia dan hewan juga dialami oleh Jonah Enriquez dengan seekor anjing bernama Jago.

Dilansir dari laman AsiaOne, bentuk kasih sayang Jago terhadap pemiliknya dibuktikan dengan upaya penyelamatan yang ia lakukan. Kala itu Jonah nyaris meninggal dunia akibat gigitan ular.

Dalam akun Facebook pribadi, Jonah bercerita, ketika tengah membersihkan sebuah gubuk ia melihat ada seekor ular di tumpukan kayu.

Wanita itu sempat ingin lari, tapi ular itu datang menghampiri. Tiba-tiba, Jago yang saat itu berada di samping Jonah langsung menyerang ular tersebut.

Perkelahian sengit antara ular dan anjing sempat terjadi. Saling gigit antara Jago dan ular itu tak dapat dihindari. Meski ular tersebut mati di tempat, kondisi Jago pun dikabarkan sekarat.

Pasalnya, anjing pemberani itu harus menerima serangan bisa ular yang begitu mematikan. Ada beberapa bekas gigitan. Seperti pada bagian moncong, hidung dan lehernya.

Saat hendak diselamatkan, nyawa Jago sudah tak dapat tertolong. Ia mati akibat gigitan ular yang membuat aliran darahnya tak berfungsi.

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Suami, Wanita Ini Sulap Rumahnya Jadi Kerajaan Kucing
Artikel Selanjutnya
Dianggap Anak, Ular Piton Malah Bunuh Ayah Angkatnya