Sukses

Buka Amplop Isi Bubuk Putih, Menantu Donald Trump Dilarikan ke RS

Istri Donald Trump Jr dilarikan ke rumah sakit setelah membuka amplop berisi bubuk putih pada Senin 10 Februari 2018 waktu setempat.

Liputan6.com, Manhattan - Menantu wanita Orang Nomor Satu di AS, Vanessa Trump, dilarikan ke rumah sakit setelah membuka sebuah amplop berisi bubuk putih. Demikian dilaporkan polisi setempat.

Menurut pemberitaan BBC yang dikutip Selasa (13/2/2018), surat itu ditujukan kepada Donald Trump Jr, putra sulung Trump, di apartemennya di Manhattan.

Nyonya Trump Jr bersama dua orang lainnya di apartemen kemudian menerima tindakan didekontaminasi oleh petugas pemadam kebakaran. Mereka lalu dibawa ke rumah sakit untuk dievaluasi.

Sementara itu NYPD atau kepolisian New York mengatakan kepada BBC bahwa mereka tengah menguji serbuk putih di dalam amplop tersebut, untuk memastikan zat itu berbahaya atau tidak.

Sejauh ini pihak kepolisian New York menyatakan bahwa Nyonya Trump Jr sepertinya tak terpengaruh oleh zat tersebut.

Trump Jr kemudian memposting status pada Senin 12 Februari waktu setempat, memberitahukan bahwa keluarganya dalam kondisi aman dan menyebut temuan bubuk putih dalam surat itu sebagai sesuatu yang "menjijikkan".

"Bersyukur Vanessa dan anak-anakku selamat serta tak terluka, setelah situasi yang sangat menyeramkan terjadi pagi ini. Sungguh menjijikkan bahwa individu tertentu memilih untuk mengekspresikan pandangan terhadap lawan mereka dengan perilaku yang mengganggu tersebut," tulis Trump Jr di Twitter.

Dalam briefing harian, Juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengonfirmasi bahwa Presiden AS Donald Trump sudah menghubungi menantunya, terkait temuan bubuk putih dalam amplop tersebut.

Pihak pemadam Kebakaran New York (FDNY) sejauh ini mengalihkan panggilan dari media ke polisi, namun mereka membenarkan bahwa ada tiga orang dibawa ke Weill Cornell Medical Center.

Menurut pejabat setempat, panggilan tersebut mulai diterima polisi sekitar pukul 10.00 waktu setempat (15.00 GMT). Pihak kepolisian mengatakan bahwa apartemen East 54th Street yang dihuni pasangan Trump Jr sedang didekontaminasi.

Menurut CBS New York, ibu Vanessa Trump yang pertama kali memegang amplop untuk Donald Trump Jr. Lalu Vanessa yang membukanya.

Saksikan juga video tentang Donald Trump Jr berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyelidikan

Agen Secret Service mengatakan bahwa pihaknya kini tengah menyelidiki sebuah paket mencurigakan yang diterima Senin waktu setempat, teruntuk salah satu orang yang dalam perlindungan mereka.

Pihak berwenang telah waspada terhadap zat beracun yang dikirim melalui surat sejak tahun 2001. Ketika itu virus antraks dikirim melalui pos ke anggota parlemen dan wartawan, dan menewaskan lima orang.

Sebelumnya pada September 2017, Trump Jr memilih untuk melepaskan perlindungan Secret Service untuk dirinya sendiri, istri dan kelima anaknya. Namun ia mengaktifkan kembali satu pekan kemudian.

Donald Trump Jr yang mengurus salah satu bisnis sang ayah, menikahi Vanessa Kay Haydon pada November 2005 di resor Mar-a-Lago presiden di Florida. Bibi Trump Jr, Hakim Maryanne Trump Barry yang mengukuhkan upacara pernikahan tersebut.

Sebelum menikah, Nyonya Trump Jr adalah seorang model fashion di New York. Dia membintangi sejumlah iklan TV dan bermain dalam film Something's Gotta Give yang dibintangi oleh Jack Nicholson dan Diane Keaton.

Mantan finalis Miss USA yang kini berusia 40 tahun itu pernah memiliki perusahaan tas tangan, La Poshett. Namun usaha tersebut sudah tidak beroperasi lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.