Sukses

Kasihan, Nenek Ini Terjebak di Bak Mandi Selama Tiga Hari

Seorang nenek di Inggris dilaporkan terjebak di dalam bak mandi selama tiga hari. Alasan penyebabnya membuat sedih.

Liputan6.com, Essex - Seorang nenek di Inggris berhasil dievakuasi oleh petugas keselamatan setelah terjebak di bak mandinya selama tiga hari.

Dilansir dari laman Mirror.co.uk, Senin (12/2/1018), nenek malang itu dilaporkan sudah berkali-kali berteriak minta tolong ketika petugas patroli lewat dan mendengarnya di pada Sabtu malam, 10 Februari 2018.

Polisi pun langsung mendekati sebuah rumah di kawasan Aveley, Kota Essex, yang menjadi sumber teriakan tersebut.

Ketika berhasil mendobrak paksa pintu rumah bagian depan, polisi terus merangsek masuk mencari sumber suara yang dimaksud. Entah karena protektif atau alasan keamanan, butuh melewati tiga pintu yang terkunci untuk bisa sampai di kamar mandi sang nenek yang terletak di dalam kamar tidurnya.

Polisi lalu menemukan nenek malang tersebut dalam kondisi tanpa busana, menangis di dalam bak mandi. Wanita sepuh yang dirahasiakan identitasnya itu segera dibawa ke rumah sakit.

Kini sang nenek dilaporkan dalam kondisi pemulihan pasca-dehidrasi berkepanjangan.

Menurut para tetangga, teriakan nenek berusia 80 tahun itu sempat terdengar beberapa kali. Namun, ketika mereka mencoba mengetuk pada Sabtu pagi, tidak ada jawaban sama sekali dan jendelanya masih tertutup tirai.

Para tetangga mengira suara teriakan yang mereka dengar sebagai halusinasi yang disebabkan oleh faktor demensia sang nenek. Mereka akhirnya memutuskan melaporkan hal itu ke kantor polisi terdekat.

Polisi sempat melakukan pengecekan langsung di rumah tersebut. Namun, ketika tidak mendapati jawaban dari dalam rumah, polisi hanya memutuskan untuk bersiaga sementara.

Upaya siaga itu dilakukan karena hukum Inggris melarang aparat keamanan untuk mendobrak rumah terduga – termasuk untuk tujuan keselamatan – jika tidak memiliki bukti kuat.

 

Simak juga video menarik tentang sekelompok nenek yang jago tinju berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Punya Keluarga dan Teman

Kepolisian Kota Essex mengatakan bahwa nenek malang itu sempat terpeleset sebelum terjebak di bak mandi selama tiga hari.

Temuan di lokasi kejadian menunjukkan adanya bekas cairan sabun yang mengering di lantai kamar mandi. Itulah yang diduga kuat menjadi alasan kuat mengapa sang nenek terpeleset ke dalam bak mandi.

"Pemeriksaan medis menyatakan ia tidak mengalami luka ataupun masalah kesehatan yang serius, kecuali beberapa memar kecil di area pinggang dan paha," jelas salah satu polisi setempat.

Ketika ditanya oleh polisi tentang keluarga dan sahabat yang bisa dihubungi, nenek itu seketika menitikkan air mata, mengatakan bahwa keluarganya entah ada di mana.

Polisi menyebut nenek itu hidup sendiri melalui dana pensiun mendiang suaminya, dan juga tunjangan masyarakat lansia dari pemerintah Inggris.

"Lokasi rumah yang cukup berjarak dengan tetangga lainnya, membuat keberadaan nenek itu sering tidak disadari oleh komunitas di tempat tinggalnya," lanjut polisi dengan nada miris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.