Sukses

Sempat Bikin Panik, Harimau di Ladang Pertanian Ini Ternyata...

Seorang pria di Skotlandia dibuat panik dengan kehadiran seekor harimau, yang setelah diselidiki ternyata adalah .....

Liputan6.com, Aberdeenshire - Pasukan polisi bersenjata segera bertindak ketika mendapat laporan seekor harimau tersesat di sebuah ladang pertanian di Skotlandia. Namun, temuan yang didapat di lokasi justru membuat kesal pihak keamanan.

Dilansir dari laman Mirror.co.uk, Selasa (6/2/2018), seorang petani bernama Bruce Grubb menelepon dengan nada panik ke Kepolisian Kota Aberdeenshire pada Minggu petang, 4 Februari 2018. Ia mengaku melihat seekor harimau tengah duduk di tengah ladang pertanian yang dikelolanya.

Banyak pertanyaan muncul seketika di kepala Grubb, mulai dari kemungkinan harimau tersebut kabur dari kebun binatang, hingga lepas dari sindikat penjualan hewan ilegal.

Namun, Grubb kemudian menyadari bahwa Kota Aberdeenshire bukanlah habitat yang sesuai bagi harimau. Selain itu, kebun binatang juga tidak ada di kota, dan yang paling terdekat adalah di Kota Glasgow, yakni berjarak sekitar 162 mil (sekitar 260 kilometer).

"Saya khawatir harimau tersebut akan memakan seluruh sapi peliharaan," ujar Grubb.

Namun, ketika ia menyadari harimau tersebu tidak bergerak dalam waktu lama, perasaan curiga pun muncul.

Hingga kemudian ketika mengeceknya langsung bersama polisi, misteri pun terkuak. Harimau tersebut ternyata hanya sebuah boneka.

 

 

Simak video menarik tentang harimau yang sering membantu warga tersesat berikut: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikhawatirkan Memangsa 200 Ekor Sapi Peliharaan

Saat insiden terjadi, Bruce tengah mengadakan sebuah pesta kecil di rumahnya. Ketika itu, ia sempat meminta tolong salah seorang temannya untuk mengecek 200 ekor sapi peliharaannya di kandang.

Temannya tersebut kembali dengan raut panik, mengatakan bahwa ia baru saja melihat seekor harimau di tengah ladang pertanian milik Grubb.

Setelah mengecek laporan itu, Grubb pun segera menelepon polisi, dan memutuskan tidak keluar rumah hingga bantuan benar-benar datang.

Ia juga sempat menelepon pengelola kebun binatang di kota Glasgow dan Edinburgh untuk mengecek, apakah ada salah satu koleksi hewannya yang lepas atau tidak.

Namun, ketika sekelompok petugas polisi bersenjata datang mengamankan lokasi, terkuaklah bahwa apa yang ditakutkan oleh Grubb itu tidak nyata, melainkan hanya sebuah boneka harimau yang menyerupai bentuk sesungguhnya.

"Kami menghargai laporan itu karena pelapor benar-benar tidak tahu apa yang dilihatnya, selain perasaan khawatir akan keselamatan diri dan orang-orang di sekitarnya," jelas Inspektur George Cordiner dari Kepolisian Kota Aberdeenshire.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.