Sukses

Kereta Amtrak Tabrak Kereta Barang, Puluhan Penumpang Luka-Luka

Sebuah kecelakan terjadi antara kereta Amtrak dan kereta barang di South Carolina, sebabkan puluhan orang luka-luka.

Liputan6.com, South Carolina - Puluhan orang dilaporkan luka-luka setelah sebuah kecelakaan kereta Amtrak terjadi di pinggiran kota Columbia di negara bagian South Carolina, Amerika Serikat (AS), pada hari dini hari tadi.

Dilansir dari laman Mirror.co.uk pada Minggu (4/2/2018), kecelakaan terjadi pada pukul 2,35 waktu setempat. Kereta Amtrak yang menempuh rute New York dan Miami, bertabrakan dengan sebuah kereta barang.

Dalam sebuah pernyataan resmi, manajemen Amtrak mengatakan, armada kereta yang mengalami kecelakaan tersebut memuat delapan kru dan 139 penumpang. Dilaporkan puluhan orang mengalami luka-luka, terutama yang berada di dua gerbong di belakang lokomotif.

"Kereta Amtrak rute 91, beraoperasi antara kota New York dan Miami, bertabrakan dengan kereta barang milik perusahaan logistik CSX sekitar pukul 2.35 pagi di Cayce, South Carolina," tulis pernyataan manajemen terkait.

Lokomotif dan beberapa gerbong di belakangnya dilaporkan anjlok. Petugas penyelamat di dekat jalur Charleston Highway dan Pine Ridge Road dikerahkan untuk mengevakuasi korban kecelakaan kereta Amtrak tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum disebutkan ada korban meninggal atau tidak, namun korban luka parah dilaporkan mencapai belasan.

 

 

Simak video tentang evakuasi korban kecelakaan Kereta Amtrak berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan Serupa

Beberapa hari sebelum kecelakan kereta di negara bagian South Carolina, jaringan kereta Amtrak juga mengalami musibah serupa di negara bagian Virginia. Kereta Amtrak dilaporkan menabrak sebuah truk pengangkut sampah di sebuah perlintasan dekat kawasan pertanian jagung.

Saat kecelakaan terjadi, kereta tersebut membawa rombongan anggota Kongres AS dari Partai Republik.

Rombongan tersebut tidak mengalami luka apa pun, kecuali salah seorang perwakilan negara bagian Minnesota dilarikan ke rumah sakit setempat, karena serangan jantung pasca-terjadinya kecelakaan.

Namun, nahas bagi sopir dan penumpang truk pengangkut sampah. Christopher Foley (28), sopir truk terkait, meninggal di tempat, dan dua penumpang lainnya mengalami luka serius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.