Sukses

7 Meme Super Blue Blood Moon yang Menggelitik Dunia

Liputan6.com, New York - Fenomena langka Super Blue Blood Moon yang terjadi beberapa waktu lalu memang jadi pembicaraan orang. Tak hanya ramai di lingkup kantor, sekolah dan lain-lain, fenomena ini juga jadi pembicaraan di media sosial.

Sebagai salah satu negara dengan pengguna media sosial paling aktif di dunia, Indonesia juga demam akan fenomena Super Blue Blood Moon.

Tak heran, jika ada fenomena hingga kejadian aneh di Tanah Air akan selalu muncul meme atau bahan guyonan di media sosial. Jika Anda hanya berfikir meme-meme itu muncul dan ramai di media sosial Indonesia, maka Anda salah besar.

Meme-meme Super Blue Blood Moon yang menggelitik perut juga ramai diperbincangkan oleh masyarakat di luar Indonesia.

Meme yang disangkutpautkan dengan bentuk makanan, tokoh kartun hingga sosok pemimpin dunia jadi salah satu ide kreatif yang ditampilkan.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut 7 meme seputar Super Blue Blood Moon yang menggelitik perut:

 

1 dari 8 halaman

1. Supermoon Wajah Donald Trump

Sosok Presiden Amerika Serikat Donald Trump memang dikenal sebagai pemimpin kontroversial.

Kali ini, Trump jadi bahan perbincangan bukan karena kebijakannya yang dikenal bertolak belakang dengan pemimpin dunia dan negara lain, melainkan terkait fenomena Supermoon.

Dalam meme ini, ada wajah Trump di dalam lingkaran fenomena Super Blue Blood Moon. Wajah sang presiden juga jadi oranye akibatnya.

 

2 dari 8 halaman

2. Supermoon Jadi Death Star

Lagi-lagi, bentuk bulan ini diplesetkan jadi Death Star atau planet buatan yang sudah familiar di lihat oleh penggemar film di serial Star Wars.

Biasanya Death Star ini dapat menghancurkan planet lain dalam satu tembakan. Planet buatan ini dijadikan markas oleh galactic empire.

 

3 dari 8 halaman

3. Supermoon Jadi Kulit Tortilla

Namanya juga netizen, tak heran jika berlaku aneh. Salah satu akun bernama @gokhandogruturk mengungga sebuah foto kulit tortilla di kaca kamarnya pada malam hari.

Maksudnya, agar itu terlihat seperti Super Blue Blood Moon yang lagi ramai di perbincangkan. Jika dilihat-lihat memang seperti bulan karena permukaannya yang mirip dengan Bulan.

 

4 dari 8 halaman

4. Supermoon Jadi Superman

Supermoon jadi Superman, ini adalah salah satu meme kartun yang diunggah oleh @KimGrabinaComo.

Ia membagikan foto bulan yang seolah-olah tampak besar, bersinar dan perkasa layaknya tokoh pahlawan Superman.

 

5 dari 8 halaman

5. Tak Terlihat di Tanah Eropa

Pada intinya, fenomena Super Blue Blood Moon yang terakhir muncul 152 tahun lalu ini hanya bisa dilihat oleh beberapa negara saja, Indonesia salah satunya.

Namun, jika Anda yang berada di Eropa maka tak dapat melihat fenomena langka ini.

Maka dari itulah muncul meme wajah pria yang tampak sedih di tengah guyuran hujan karena tak dapat melihat Super Blue Blood Moon di Scotland (Skotlandia), Eropa.

6 dari 8 halaman

6. Supermoon KW 5

Ini adalah meme yang dianggap paling konyol. Pemilik akun @kmrlshhrin mengunggah foto rumah tetangganya pada malam hari.

Seakan-akan ada Super Blue Blood Moon, ia menambahkan gambar GIF (gambar bergerak) dengan penampakan Bulan.

Dalam unggahannya ia mengatakan: "Super Blue Blood Moon terlihat di atas rumah tetanggaku".

7 dari 8 halaman

7. Ekspektasi Vs Realita

Gambar meme yang satu ini kreatif. Sebelum fenomena terjadi, langit digadang-gadang akan dihiasi oleh Super Blue Blood Moon yang merah besar dan bersinar.

Foto ekspektasi itu memang bagus karena diambil dengan kamera yang bagus. Namun, banyak netizen yang tak punya teknologi canggih seperti itu.

Jika difoto dengan kamera biasa maka akan terlihat kecil dan biasa-biasa saja.

Artikel Selanjutnya
Ingkar Janji Soal Avengers: Infinity War, Fans Murka ke Marvel
Artikel Selanjutnya
Sony Ungkap Jadwal Rilis God of War 4