Sukses

Kate Middleton Sumbangkan Rambut untuk Dijadikan Wig

Rambut panjang Kate Middleton dirapikan. Bukannya dibuang, rambut sang putri justru diberikan kepada organisasi ini.

Liputan6.com, London - Kate Middleton dilaporkan telah memotong rambut panjangnya demi kegiatan sosial di Inggris.

Dia lalu menyumbangkannya kepada sebuah badan amal yang kerap memberikan bantuan berupa rambut palsu (wig) kepada penderita kanker, termasuk anak-anak dan muda-mudi.

Tidak, dia tidak memotong habis rambut cokelatnya itu. Duchess of Cambridge hanya memotong rambutnya sepanjang 7 inci saja atau sekitar 18 cm.

Ide donasi tersebut tercetus dari penata rambut kerajaan, saat sang putri sedang potong rambut di Kensington Palace. Si penata rambut, Joey, yang juga bekerja di Richard Ward Hair di Chelsea, Inggris, menceritakan bahwa dia telah memotong rambut Kate Middleton sekitar empat bulan lalu.

Saat dia mengutarakan kepada Kate Middleton tentang ide tersebut, dia menyetujuinya dan memutuskan untuk menyumbangkan 17 sentimeter potongan rambutnya kepada Little Princess Trust.

"Sewaktu Joey memutuskan gagasan itu, dia ingin melakukan sesuatu yang berguna dengan rambut Kate. Dia pun meminta izin kepada tuan putri, dan beliau (Kate Middleton) menyetujuinya, bahkan menyebut itu ide cemerlang," ungkap seorang sumber kerajaan kepada The Daily Express, dilansir The Independent, Selasa (30/1/2018).

"Rambut tuan putri dikirimkan ke Little Princess Trust menggunakan nama orang lain, jadi pemakainya tidak akan tahu kalau itu adalah rambut Kate Middleton. Yang mereka tahu, wig tersebut berasal dari rambut seorang donatur wanita di Kensington, itu saja," imbuhnya.

Orang tersebut membeberkan, wig dari rambut Kate Middleton dipakai oleh seorang gadis kecil, meski ia tidak merinci usia dan asal bocah tersebut.

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada yang Tahu...

Little Princess Trust yang berbasis di Herefordshire, Inggris, didirikan oleh orangtua Hanna Tarplee pada tahun 2006. Tarplee adalah seorang anak yang meninggal pada usia lima tahun, karena mengidap kanker meski telah menjalani kemoterapi.

Badan amal tersebut adalah pembuat wig profesional. Mereka menciptakan wig dari rambut asli untuk anak muda yang kehilangan rambut mereka karena kanker. Badan ini juga membantu mendanai penelitian untuk meminimalkan efek kemoterapi pada anak-anak.

Meskipun telah mendapat kabar tentang kontribusi kerajaan, Little Princess Trust menyebut bahwa mereka tidak mengetahui wig tersebut diberikan oleh Kate Middleton.

"Jika dia mengirimi kami rambut, mungkin dia memutuskan untuk memberikannya secara anonim. Mungkin dia tak ingin menarik perhatian luas, seperti saat Harry Styles menyumbangkan rambutnya, heboh," kata seorang juru bicara Little Princess Trust.

Mantan personel boyband One Direction itu mengirim potongan rambut gondrongnya ke organisasi tersebut pada tahun 2016. Lataran diunggah ke akun Instagram-nya, unggahan Harry menerima lebih dari dua juta likes dan lebih dari 450 ribu komentar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.