Sukses

Kutukan Glee: 5 Tragedi hingga Kematian Para Bintang dan Kru

Sembilan tahun berlalu sejak tayang perdana, berbagai skandal dan tragedi terjadi pada kru dan pemain serial Glee. Ada apa?

Liputan6.com, Hollywood - Ketika pertama kali tayang pada 2009, Glee merupakan sebuah fenomena besar di industri televisi Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari laman News.com.au, Rabu (31/1/2018), Glee berhasil menyajikan tontonan baru yang segar bagi publik Amerika. Serial musikal itu dikenal berkarakter riang dan penuh energi yang terlihat pada setiap adegan menyanyinya.

Konon, inspirasi terbesar dalam pembuatan serial Glee berasal dari sebuah kisah tentang kelompok paduan suara unik di sebuah sekolah di negara bagian Ohio.

Sang kreator, Ryan Murphy, tidak pernah menduga bahwa Glee mampu meraih sukses sangat besar. Bukan hanya sukses di televisi, Glee juga berlanjut pada penjualan soundtrack dan serangkain tur konser, sekaligus membuat para aktor dan aktrisnya kian populer.

Sebuah ironi, ketika sembilan tahun berselang sejak pertama kali dirilis, beberapa bintang serial Glee justru terlibat masalah besar, mulai dari kasus hukum hingga keputusan mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Publik kemudian menjuluki fenomena tersebut sebagai "kutukan Glee".

Berikut adalah lima kasus terbesar sepanjang kutukan Glee hingga saat ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Corey Monteith

Aktor asal Kanada yang memerankan karakter Finn Hudson ini ditemukan meninggal mendadak pada 2013, ketika berusia 31 tahun. Corey diketahui meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang.

Sebelumnya, mantan kekasih aktris Lea Michele itu dilaporkan telah berjuang keras melawan ketergantungan terhadap narkoba. Ia diketahui telah mengonsumsi narkoba sejak usia 13, dan pernah melakukan pencurian di usia 16 demi memenuhi ketergantungannya.

Sejak usia 19 tahun, Corey telah berkali-kali melakukan rehabilitasi, tapi tidak bisa benar-benar lepas dari narkoba. Saat ditemukan meninggal, pihak kepolisian menemukan jarum suntik bekas, sendok, dan dua botol kosong sampanye di dekat jasad Corey.

3 dari 6 halaman

Nancy Motes

Pada 2014, asisten produksi serial Glee, Nancy Motes, yang merupakan saudara tiri aktris Julia Roberts, dilaporkan meninggal karena bunuh diri.

Setelah kepergiannya, salah satu rekan produksi Cristina Lageman, mengungkapkan rasa sedih seluruh kru dan pemain serial Glee atas meninggalnya Corey dan Nancy.

Tidak jelas alasan yang mendorong Nancy untuk bunuh diri, tapi muncul desas-desus bahwa hal tersebut diakibatkan oleh tekanan kerja yang sangat tinggi di persaingan industri televisi AS.

4 dari 6 halaman

Becca Tobin

Pada musim keempat penayangan serial Glee, aktris Becca Tobin bergabung untuk memerankan seorang pemandu sorak bernama Kitty Wilde.

Setahun setelah kepergian Corey, suami Tobin, seorang wirausahawan bernama Matt Bendik, ditemukan meninggal sebuah kamar hotel di kota Philadeplhia, pada usia 35.

Saat itu, keduanya tengah berada dalam perjalanan bisnis, dan Bendik ditemukan tidak bernyawa oleh petugas hotel. Tidak ditemukan kaitan terhadap konsumsi alkohol atau obat-obatan terlarang pada kasus ini.

5 dari 6 halaman

Naya Rivera

Berperan sebagai pemandu sorak bernama Santana Lopez, Naya Rivera dikenal luas sebagai salah satu bintang utama yang tetap eksis sejak penayangan perdana serial Glee.

Namun, dalam beberapa waktu menjelang berakhirnya serial Glee, Naya mulai berubah sikap menjadi lebih emosional. Ia dilaporkan pernah melakukan tindak kekerasan terhadap suaminya, aktor Ryan Dorsey, dan hampir mendapat sanksi hukum karenanya.

6 dari 6 halaman

Mark Salling

Pemeran karakter Noah 'Puck' Puckerman ini diciduk oleh polisi pada 2015 atas tuduhan kasus pornografi anak. Proses sidang yang panjang kemudian memutuskan sanksi hukuman penjara, yang seharusnya akan mulai dijalani oleh Salling pada Maret mendatang.

Namun pekan ini, Salling dilaporkan meninggal karena gantung diri di sebuah pohon di pinggir sungai, tidak jauh dari rumahnya di Sunland, California. Salling meninggal pada usia 35.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini