Sukses

Detik-Detik Ular Piton Memangsa Kucing Hidup-Hidup di Singapura

Liputan6.com, Singapura - Warga di Ang Mo Kio, Singapura, digegerkan dengan ular piton yang memangsa kucing rumahan hidup-hidup, Selasa 23 Januari 2018.

Ular piton tersebut terlihat sedang melilit kucing berbulu putih di semak belukar yang berada di antara Blk 330 dan 331, Ang Mo Kio Ave 1.

Salah seorang warga yang melihat pemandangan mengerikan itu, Caesar Ho (28), sempat merekam detik-detik ular menelan si kucing, mengambil beberapa foto, lalu mengunggahnya di Facebook.

Di lokasi tersebut juga ada seorang wanita yang mengaku menjadi pemilik kucing. Bahkan ia sendiri tak mengetahui bagaimana kucingnya bisa dimangsa ular piton itu, padahal kucingnya adalah kucing rumahan dan jarang keluar rumah.

Berikut videonya:

"Seekor ular memangsa seekor kucing di Kota Ang Mo Kio ave 1 Blk, antara 330 dan 331. Ini adalah kali keduanya ular menampakkan wujud di daerah kami. Seorang wanita terlihat menangis dan mengatakan, dia telah merawat kucing itu sejak kecil. Untuk para orang tua, tolong pantau anak-anak Anda saat bermain di daerah semak yang lebat... #hungrysnake #catEatenAlive #singaporesnake #snakeInAngMoKio" tulis Ho, seperti dikutip dari The Straits Times, Jumat (26/1/2018).

 

1 dari 2 halaman

Didatangi Seorang Wanita

Ho kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa ia sebelumnya didatangi oleh warga yang mencari kucing hilang, sebelum akhirnya mereka menemukan kucing itu sedang dilumat oleh ular tersebut.

"Saya sedang berolahraga di sudut kebugaran saat seorang wanita datang dan bertanya apakah saya melihat seekor kucing di sekitar sini. Dia bilang, itu kucingnya yang hilang, padahal dia sudah memeliharanya sejak kecil," ujar Ho.

Saat keduanya sedang berbincang, Ho melihat seekor kucing lain menatap area semak-semak yang rimbun. Ternyata, wanita itu mengenali kucing tersebut, tapi bukan miliknya.

Dia mengatakan kepada Ho bahwa kucing ini adalah teman baik kucingnya. Ho dan wanita itu mendekati kucing tersebut untuk menyelidiki apa yang ditatapnya.

Ho dan wanita itu terperangah saat keduanya menemukan seekor ular piton besar berada di semak-semak. Lebih mengejutkan lagi ketika ular sedang berupaya menelan habis seekor kucing -- yang kemudian dikenali oleh wanita tersebut sebagai kucingnya.

Merasa putus asa, wanita itu menangis dan terduduk di tanah. Kucingnya sudah "setengah jalan" dimangsa sang ular.

Ho kemudian memanggil penangkap ular untuk mengamankan hewan melata itu. Ia dan si pemilik kucing harus menunggu dua jam agar 'evakuasi' dilakukan.

"Mereka (petugas) mengatakan kepada saya bahwa kucing itu sudah mati dan kami tidak bisa menyentuh ular itu. Kami harus menunggu ular itu saat meninggalkan bangkai si kucing atau saat kucing sudah ditelan penuh. Apabila kami nekat menyentuhnya, mungkin kami bisa melukai ular itu," ucap Ho.

Petugas penangkap ular menyebut, ini adalah kali keempatnya seekor ular ditangkap di daerah Ang Mo Kio Ave 1 dalam beberapa tahun terakhir.

Artikel Selanjutnya
Buaya Tepikan Jasad Pemancing yang Tenggelam ke Arah Basarnas
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: La Goroba, Buaya Ganas yang Telan Gerobak