Sukses

Kebakaran Hebat Melanda Rumah Sakit Korea Selatan, 31 Orang Tewas

Liputan6.com, Miryang Sebuah kebakaran hebat melanda sebuah rumah sakit di Kota Miryang, tenggara Korea Selatan. Menurut media setempat, 31 orang dilaporkan tewas.

Diduga, api berawal dari ruang gawat darurat Rumah Sakit Sejong, yang kebanyakan merawat pasien manula. Insiden terjadi pada Jumat 26 Januari 2018.

Menurut kantor berita Korea Selatan, Yonhap, lebih dari 200 pasien tengah berada dalam gedung. Selain itu, ada sejumlah pasien dari rumah-rumah jompo di sekitar rumah sakit sedang berada di sana.

"Api kemungkinan berawal dari ruang gawat darurat," kata Kepala Pemadam Kebakaran Choi Man-woo, seperti dikutip dari BBC pada Jumat (26/1/2018).

"Penyebabnya masih belum tahu dan tengah diselidiki," ucapnya lagi.

Menurut sejumlah pejabat, lebih dari 40 orang terluka, 11 di antaranya dalam kondisi kritis.

"Korban berasal baik dari rumah sakit itu sendiri dan rumah-rumah jompo sekitar yang tengah melakukan cek kesehatan di situ," ujar Choi lagi kepada AFP.

Menurut Yonhap, 93 pasien dari rumah jompo berhasil dievakuasi dengan aman.

Miryang berada sekitar 270 km dari ibu kota Korea Selatan, Seoul.

Insiden serupa terjadi pada tahun lalu di kota Jecheon. Pada saat itu, 29 orang tewas dan lainnya terluka kala kebakaran menghanguskan pusat kebugaran milik publik.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in sudah memerintahkan pertemuan darurat untuk membicarakan insiden kebakaran di rumah sakit itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini