Sukses

Keren, Kosmonot Rusia Terbang dengan Mesin Penghisap Debu

Manfaatkan gravitasi nol, kosmonot Rusia ini terbang dengan mesin penghisap debu di ruang angkasa.

Liputan6.com, Moskow - Pada perjalanan ketiganya ke angkasa luar, kosmonot Rusia, Anton Shkaplerov, memutuskan memakai cara lain untuk terbang di antara bintang-bintang di luar angkasa.

Komandan ekspedisi ke-55 Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station) itu membuat penerbangan di atas mesin penghisap debu.

Diiringi lagu hits dari R. Kelly pada 1996 -- I Believe I Can Fly -- Shkaplerov mengunggah sebuah video tentang ide gilanya itu pada 20 Januari di halaman resmi VK dan Instagram-nya.

"Kami sering mendapat pertanyaan apakah kami bisa menerbangkan penghisap debu di stasiun luar angkasa? Saya selalu menjawabnya bahwa saya belum pernah mencoba. Tapi sekarang hari bersih-bersih, dan saya pikir karena ini adalah penerbangan ketiga saya — saatnya untuk melakukan uji terbang di atas pembersih debu!" katanya, seperti dikutip dari RBTH, Senin (22/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertamanya...

Ini bukan pertama kalinya ia bersenang-senang di luar angkasa. Untuk menghibur para pengikut media sosialnya, tahun 2012 ia bermain gitar di ISS pada tahun baru.

Shkaplerov memimpin ekspedisi ISS yang dimulai pada 17 Desember 2017, bersama rekannya dari Amerika dan Jepang, yaitu Scott Tingle dan Norishige Kanai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini