Sukses

Sungguh Beruntung, Pria AS Menang Lotre 3 Kali dalam 3 Bulan

Liputan6.com, Maryland - Menang lotre itu kerap dianggap sebagai hari keberuntungan. Beruntung karena nomor yang Anda pasang tepat sasaran. Biasanya itu terjadi hanya beberapa kali dalam hidup.

Namun, apa jadinya jika hari keberuntungan itu terjadi tiga kali dalam kurun waktu tiga bulan?

Seperti dikutip dari laman Gulf News, Senin (22/1/2018), hal ini bukan mustahil. Terbukti dari pengalaman seorang pria staf tenaga pemasaran di Los Angeles, Amerika Serikat yang memenangkan lotre ketiga kali dalam tiga bulan.

Pada bulan pertama, bapak dari tiga anak asal Maryland itu menang lotre sebanyak US$ 10 ribu atau setara dengan 133 juta.

Di bulan kedua, ia kembali beruntung. Angka kali ini begitu fantastis, US$ 50 ribu atau setara dengan Rp 670 juta.

Tak berhenti di situ saja, pada bulan ini ia kembali menang dengan angka yang sama pada bulan lalu. Jika ditotalkan, dalam kurun waktu tiga bulan ia berhasil mengumpulkan uang senilai US$ 110 ribu atau Rp 1,5 miliar.

Bahkan pria yang tak disebutkan namanya itu sempat kebingungan kenapa ia bisa seberuntung itu. Taknya hanya dirinya, petugas lotre pun juga kaget dengan keberuntungannya.

Pria itu mengatakan, kebiasaan pasang lotre sebetulnya bukan kebiasaannya. Hal itu ia lakukan ketika suasana hatinya cukup baik.

Nantinya, uang hasil menang lotre yang ia dapatkan akan digunakan untuk merenovasi rumah dan menabung di masa depan.

1 dari 2 halaman

Menang Lotre Langsung Berhenti Kerja

Jika sebelumnya, uang lotre yang didapat oleh pria asal Maryland akan digunakan untuk merenovasi rumah, maka beda halnya dengan wanita satu ini.

Mavis Wanczyk tak kuasa menahan diri ketika berhasil memenangi lotre senilai US$ 758,7 juta atau setara dengan Rp 10,1 triliun.

Dikutip dari laman Money.cnn.com, dengan total hadiah yang begitu fantastis, wanita berusia 53 tahun itu disebut-sebut sebagai pemenang lotre terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.

Kejadian bermula ketika Wanczyk membeli sebuah lotre di Pride Station and Store di kawasan Chicopee, Massachusetts.

Setelah ia pulang, seorang rekan kerjanya melihat nomor yang dibeli oleh Wanczyk menjadi pemenang utama. Untuk itu, ia menyuruh Wanczyk agar datang kembali ke Chicopee.

"Awalnya saya tak mempercayai hal tersebut. Saya tak bisa menyetir mobil saking kagetnya," ujar Wanczyk.

Setelah menang lotre, ibu dua anak itu berencana pensiun dari tempat ia bekerja.

"Saya sudah menghubungi atasan saya dan memutuskan untuk tak lagi bekerja di perusahaan. Dengan kata lain, saya akan pensiun diri," kata Wanczyk.

Ketika ditanya apa rencana Wanczyk usai pensiun, ia hanya menjawab, "Saya hanya akan tidur-tiduran saja di rumah."

Sang pemilik toko lotre, Bob Bolduc mengatakan, Wanczyk membeli undian pada Rabu 23 Agustus 2017 pada pukul 02.30 dini hari waktu setempat.

Hingga kini, Wanczyk belum mengetahui akan diapakan uang sebanyak itu. Yang jelas, sebagian hartanya akan disumbangkan kepada badan amal setempat -- yang berfokus pada pendidikan anak di Amerika Serikat.

Bolduc mengatakan, total sumbangan yang diberikan oleh Wanczyk sebesar Rp 667 juta.

Artikel Selanjutnya
Cari Wangsit Nomor Lotre, Pria China Tinggal di Kolong Jembatan
Artikel Selanjutnya
Marquez Diyakini Bisa Lewati Pencapaian Rossi dan Agostini