Sukses

Pangeran William Nyaris Gundul, Ternyata Ada Arti di Balik Itu...

Liputan6.com, London - Baru-baru ini, Pangeran William mengungkapkan gaya rambut barunya yang jauh lebih pendek dari biasanya, saat mengunjungi pasien di Evelina London Children's Hospital. Demikian seperti dikutip dari Independent (19/1/2018).

Sudah lama diketahui bahwa rambut The Duke of Cambridge itu semakin menipis seiring berjalannya waktu.

Meski terlihat kian pelontos, pakar penata rambut ternama Joe Mils dari joeandco.net menilai bahwa gaya rambut baru Pangeran William, tak hanya cocok, namun juga menunjukkan sifat kepercayaan diri yang besar.

Gaya rambut baru Pangeran William (Kensington Palace via Independent)

"Saya pikir, keputusannya untuk 'benar-benar memotong pendek rambutnya' menyatakan sifat kepercayaan diri yang sangat kuat," kata Mills seperti dikutip dari Independent.

"Kurasa tata rambut itu cocok untuknya, kurasa dia hebat dengan itu," tambahnya mengomentari Pangeran William.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potong Rambut, Ikuti Kata Hati

Bagi banyak pria yang menghadapi rambut rontok, mencukur pendek rambut mereka yang tersisa mungkin bukan pilihan yang dipertimbangkan.

Justru, beberapa kaum Adam yang mengalami penipisan rambut justru melakukan segala cara agar 'mahkota' di kepalanya tetap terlihat tebal.

Salah satunya adalah dengan perawatan pencegahan kerontokan rambut hingga cangkok.

"Saya pikir, pergeseran terkait perawatan rambut dalam beberapa tahun terakhir cukup dramatis," kata Mills.

"Tengok 10 - 15 tahun lalu, cangkok rambut menimbulkan efek brutal, ada banyak bekas luka dan tidak terlihat bagus. Kini, tiga tahun terakhir telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa," tambahnya.

Menurut Mills, sebagai pria yang rambutnya masih subur, ia tak bakalan mau membuat kepalanya pelontos. 

Namun, ketika situasinya berbeda 180 derajat, atau ketika dirinya mulai mengalami penipisan, maka akan ada banyak hal yang harus ia pertimbangkan soal tata gaya rambut.

"Ini kasus per kasus," katanya.

"Jika seorang pria masuk dan mengatakan apa yang harus saya lakukan, saya akan menilai gaya hidup mereka, apa yang mereka lakukan, apakah mereka berolahraga setiap hari," tambah Mills.

"Namun, kunci yang terpenting adalah, bagaimana perasaan Anda tentang hal itu. Karena Anda-lah yang harus mengenakannya," papar sang pakar penata rambut.

Mills mengaku melihat sejumlah pria berambut tipis yang menurutnya justru menghasilkan dampak positif dengan rambut yang lebih pendek.

Dan mungkin, penampilan baru Pangeran William akan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini