Sukses

Ledakan Hancurkan Apartemen 4 Tingkat di Belgia, 20 Orang Terluka

Sebanyak 20 orang terluka setelah ledakan menghancurkan sebuah hunian bertingkat di Antwerp, Belgia, terutama bagian depan bangunan itu.

Liputan6.com, Antwerp - Sebanyak 20 orang terluka setelah ledakan menghancurkan sebuah hunian bertingkat di Antwerp, Belgia. Sejumlah gambar dari lokasi kejadian memperlihatkan bagian depan apartemen empat lantai itu hancur.

Sebuah crane dan puluhan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian yang berada di Paardenmarkt.

Dalam sebuah pernyataan, polisi Belgia mengatakan bahwa kebanyakan korban mengalami luka ringan. Sementara itu terdapat tujuh orang yang diselamatkan dari bawah reruntuhan.

"Terdapat 10, hingga maksmial 20 korban, yang untungnya kebanyakan dari mereka terluka ringan," ujar juru bicara kepolisian Antwerp, Wouter Bruyns, seperti dikutip dari dailymail.co.uk, Selasa (16/1/2018).

Ledakan itu terjadi pada Senin, 15 Januari 2018, pada malam hari. Kepolisian Antwerp, Belgia, pun langsung mengumumkan dan bahwa insiden itu tak terkait terorisme.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asal Ledakan

Menurut pernyataan kepolisian yang disiarkan RBTF, disebutkan bahwa dua bangunan yang berdekatan kemungkinan juga rusak. Peristiwa itu pun disebut akibat ledakan gas.

Beberapa orang masih terjebak di bawah reruntuhan saat pemadam kebakaran melakukan upaya penyelamatan. VTM Nieuws melaporkan bahwa beberapa orang mendengar teriakan meminta bantuan dari bawah puing-puing.

Foto-foto lama bangunan yang hancur itu memperlihatkan bahwa sebuah toko piza berada di lantai bawah.

Video dari tempat kejadian menunjukkan para pemadam kebakaran dan sukarelawan yang berjuang untuk menemukan korban selamat.

Belgia telah memberlakukan siaga tinggi sejak terjadinya bom bunuh di mematikan pada 2016 dan gelombang serangan ISIS di seluruh Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini