Sukses

Video Kutu di Rambut dan Leher Sopir Becak Filipina Bikin Heboh

Liputan6.com, Manila - Sebagian besar dari Anda tentu mengetahui kutu rambut. Hewan kecil dengan nama latin Pulex irritans dianggap sebagai hewan menjijikan sekaligus mengerikan karena mengisap darah pada kulit kepala.

Mereka yang dijangkiti kutu rambut niscaya tersiksa dengan rasa gatal yang tak tertahankan. Sebab, hewan itu adalah parasit penghisap darah, yang menyedot cairan merah itu dari kulit kepala.

Sudah banyak kasus viral seputar kutu yang bersarang di kepala manusia. Salah satunya terjadi di Filipina baru-baru ini.

Dikutip dari laman Viral4real.com, Sabtu (13/1/2018), seorang penumpang kendaraan roda tiga (di Indonesia disebut becak) dikagetkan dengan penemuan menyeramkan.

Saat duduk di kendaraan itu, ia mendapai bagian leher dan kepala supir becak yang dipenuhi oleh kutu.

Untuk itu, si penumpang dengan nama Primo Onipa memutuskan untuk mengabadikan hal tersebut lewat telepon seluler dan mengunggahnya ke Facebook.

Kutu-kutu itu tampak begitu jelas di kamera dan dengan leluasa bergerak-gerak di bagian leher dan rambut pengemudi kendaraan tersbut.

Meski sudah difoto hingga di rekam videonya, si sopir sama sekali tak menaruh rasa curiga.

Hingga saat ini video tersebut sudah disaksikan hingga lebih dari 6,9 juta kali. Namun, tak semua netizen dapat menerima unggahan ini. Sebagian dari mereka menganggap bahwa unggahan itu hanya memperlakukan sang sopir.

Merespon hal tersebut, Primo Onipa mengatakan bahwa video itu ditujukkan agar menjadi pelajaran bagi setiap orang untuk menjaga tubuh dan hidup bersih.

"Kalian liat berapa banyak kutu yang ada di pakaian pria tersebut? kutu itu bergerak-gerak dan sepertinya ia sudah tidak ganti pakaian selama saru tahun," tulis Primo Onipa.

"Aku tidak bercanda. Kalau kalian tidak percaya silahkan ikut saya menumpang kendaraan itu apabila ingin melihat kutu. Kalian harus tetap menjaga kebersihan," tambahnya.

 

1 dari 2 halaman

Bulu Mata Bocah Ini Dihuni Kutu dan Telurnya

Jika biasanya kutu ada di rambut, maka beda halnya dengan yang satu ini. Seorang anak perempuan berusia lima tahun menderita gatal luar biasa di bagian matanya.

Kepada orangtuanya, ia mengaku merasakan sesuatu yang berlendir di sekitar indra penglihatannya itu, meski ia telah membasuhnya berkali-kali.

Maka, orangtuanya pun membawanya ke sebuah rumah sakit di Wuhan, di Provinsi Hubei, China.

Seperti dikutip dari Daily Mail, setelah diperiksa dokter, terkuak lah penyebab penderitaan bocah malang tersebut. Ternyata, ada 9 kutu dan 20 telurnya yang bersarang di bulu matanya.

Parasit tersebut kemudian diangkat oleh dokter. Video yang menggambarkan tindakan medis itu diunggah ke dunia maya pada 25 Juli 2016.

Artikel Selanjutnya
Video Kutu di Rambut dan Leher Sopir Becak Filipina Bikin Heboh
Artikel Selanjutnya
Viral, Anjing Duduk seperti Manusia di Angkot