Sukses

Mabuk, Pria Rusia Ini Curi Tank Militer dan Tabrak Supermarket

Liputan6.com, Moskow - Seorang pria mabuk di Rusia ditahan oleh pihak berwenang setelah mencuri sebuah tank dan menabrakannya ke sebuah supermarket.

Diberitakan oleh The Guardian, Rabu (10/1/2018), juru bicara polisi lalu lintas menyebut, pria itu mencuri kendaraan tempur lapis baja dari organisasi pelatihan militer lokal di sebuah hutan, di wilayah utara Murmansk, Rusia.

Pria yang identitasnya belum diketahui itu mengendarai tank berjenis M-1970 dan melintasi kota kecil di Apatity, Oblast Murmansk.

Tiba-tiba ia nekat menyerudukkan tank ke supermarket. Akibatnya, panel kaca di bagian depan supermarket rusak parah. Tak hanya itu, ia juga melindas mobil-mobil yang diparkir di sekitarnya, termasuk jenis Daewoo.

Sebuah tank membobol supermarket di Apatity, Rusia. Tank itu dikendarai oleh pria mabuk yang mencurinya dari sekolah menyetir militer. (Hibiny.com/The Guardian)

Belum puas dengan aksi gilanya, pria itu keluar dari dalam kendaraan seberat 12 ton yang berselimutkan salju, berjalan lunglai ke dalam supermarket, menyambar sebotol anggur, lalu kabur.

Apes, seorang pembeli berhasil menahannya dan polisi meringkusnya.

Situs berita lokal Hibiny.com melaporkan bahwa dugaan sementara, pria tersebut nekat mencuri tank demi mendapatkan minuman keras di supermarket yang dihancurkannya itu.

Tank, yang dikenal di Barat sebagai M-1970 itu, adalah kendaraan tempur armoured personnel carrier (APC) era Soviet yang sepenuhnya dirancang untuk kegiatan "amfibi".

Kendaraan perang ini bisa mengangkut muatan hingga 6.500 kilogram. Hingga sekarang, Rusia diketahui memiliki sekitar 6.500 kendaraan lapis baja yang beroperasi secara aktif.

1 dari 2 halaman

Asyik Merokok, Pria Rusia Jatuh dari Balkon dan Tewas

Ada-ada saja kejadian aneh di Rusia. Dikutip dari laman Daily Mail, seorang pria terjatuh hingga tewas saat duduk di tembok balkon. Kematiannya yang begitu mendadak itu terekam di kamera CCTV sebuah bangunan yang terletak di Sochi, Rusia.

Ternyata, bangunan tersebut adalah sebuah bar karaoke. Entah apa yang membuat pria itu begitu berani. Yang jelas, tak lama setelah ia duduk di tembok balkon, tubuhnya langsung terjatuh.

Dalam rekaman yang beredar, pria Rusia yang tak disebutkan identitasnya itu terjatuh dalam waktu yang sangat cepat. Hanya sekedip, tiba-tiba tubuhnya langsung jatuh.

Melihat kejadian tersebut, kedua rekannya yang juga ingin merokok langsung bergegas turun tangga untuk melihat apakah kondisi temannya baik-baik saja.

Tim medis pun dipanggil guna menyelamatkan nyawa pria itu. Namun sayang, belum lagi ambulans tiba pria itu sudah dinyatakan meninggal dunia.

Sejauh ini, polisi Rusia belum menjelaskan apakah pria itu terjatuh dalam kondisi mabuk atau bukan.

Tentunya, insiden itu mengajarkan kita agar selalu berhati-hati di mana pun dan kapan pun.

Artikel Selanjutnya
14-1-1969: Ledakan Roket di Kapal Perang AS Hancurkan 15 Pesawat
Artikel Selanjutnya
Estonia: Rusia Gelar Simulasi Perang Besar untuk Melawan NATO