Sukses

Niat Hati Berfoto Keren, Pria Turki Jatuh dari Jurang dan Tewas

Liputan6.com, Istanbul - Jika dihitung, sudah banyak sekali kasus manusia yang meninggal dunia saat berfoto selfie atau sedang foto narsis. Baru-baru ini, seorang pria asal Turki dilaporkan meninggal dunia saat hendak berfoto di pinggir tebing.

Dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (11/1/2018), sebuah rekaman menunjukkan seorang pria bernama Halil Dağ hendak melompat dari satu batu ke batu yang lain di Kastil Urfa, Turki.

Kastif Urfa sendiri adalah lokasi besejarah yang terletak di selatan Turki. Lokasi wisata ini didominasi oleh bebatuaan.

Karena kehilangan keseimbangan, pria itu malah jatuh dan terguling hingga. Sang ayah yang saat itu diminta untuk mengambil foto Dağ hanya bisa diam. Sebab, pria itu terguling dengan kecepatan tinggi.

Meskipun sudah meraih benda-benda yang ada di sekitarnya, Dağ masih saja terguling hingga tubuhnya ditemukan tewas di sebuah restoran yang ada di kaki tebing.

Pihak keluarga merasa sedih dan langsung mengubur jenazah pria tersebut di Pemakaman Abdurrahman Dede, Turki.

Kasus kematian Dağ tentu jadi perhatian banyak pihak. Kita diminta untuk berhati-hati agar kejadian ini tak menimpa kita, teman, keluarga atau orang terdekat.

Seorang mahasiswa Atmajaya juga pernah ditemukan tewas oleh tim SAR setelah terjatuh ke kawah Gunung Merapi. Mahasiswa bernama Eri Yunanto itu melakukan pendakian bersama rekan-rekan mahasiswanya.

Pada Mei 2016, Erianto terjatuh dari Puncak Garuda. Ia menantang dirinya untuk naik setelah melihat orang lain berhasil mengambil selfie.

Namun nasibnya nahas, ketika pendaki pemula itu menuruni puncak. Ia terjatuh ke kawah sedalam 200 meter, karena merasa tidak percaya diri dan ragu ketika turun dari Puncak Garuda.

 

1 dari 2 halaman

Selfie di atas kereta

Seorang remaja asal Rumania terbakar setelah secara tidak sengaja menyentuh kabel ketika hendak mengambil selfie di atas sebuah kereta yang melaju.

Dilansir dari Daily Mail, Mei 2015, Anna Ursu yang berusia 18 tahun dan seorang temannya pergi ke sebuah stasiun kereta di Kota Isai untuk melakukan selfie ekstrem yang hendak diunggah ke Facebook.

Ketika ia rebahan di atas kereta, salah satu kakinya menyentuh kabel listrik, mengakibatkan 27.000 volt listrik mengalir dan membakar tubuhnya.

Kendati melakukan upaya untuk menyelamatkan nyawanya, gadis berusia 18 tahun tersebut meninggal dunia di rumah sakit dengan luka bakar pada 50 persen tubuhnya.

Artikel Selanjutnya
Usai Foto Selfie, 2 Sahabat Menjelma Jadi Pembunuh dan Korbannya
Artikel Selanjutnya
Mabuk, Pria Rusia Ini Curi Tank Militer dan Tabrak Supermarket