Sukses

5 Surga Tersembunyi Dunia... Salah Satunya Ada di Indonesia

Liputan6.com, California - Keindahan alam memang tak pernah bohong. Indahnya pegunungan, luasnya lautan dan megahnya air tejun selalu membuat manusia sebagai penghuninya merasa takjub.

Jika dijelaskan, tak cukup rasanya menulis keindahan itu dalam secarik kertas. Masing-masing wilayah punya pemandangan alam. Bayangkan saja jika kita bicara seluruh dunia tentu ada banyak sekali yang bisa dibahas.

Namun, dalam artikel ini Liputan6.com akan mengulas beberapa lokasi tempat wisata alam yang tak kalah indah. Ada banyak danau dan pantai yang beda dari lainnya. 

Danau dan pantai ini begitu bening. Airnya begitu biru dan bahkan bisa membuat pengunjung bercermin. Bak surga tersembunyi karena lokasi itu nyaris tak tersentuh dan bikin penasaran pengunjung. 

Seperti dikutip dari laman Wonderslist.com, Selasa (9/1/2018), berikut 5 lokasi alam paling bening di dunia, termasuk dari Indonesia. 

 

1 dari 6 halaman

1. Mirror Lakes, Amerika Serikat

Mirror Lakes atau yang berarti danau cermin merupakan keindahan alam yang ada di Amerika Serikat. Danau air tawar ini sangat bersih dan menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Ada perbukitan, pepohonan, suara burung, indahnya awan dan langit.

Danau ini terletak di daerah angin rendah dan jarang dijamah oleh manusia. Apabila Anda berkesempatan mengunjungi tempat itu Anda benar-benar bisa bercermin.

Meski demikian, ada begitu banyak danau indah yang tersebar di seluruh Amerika Serikat. Wilayah tersebut meliputi California, Tuftonboro di New Hampshire, New York, Ohio, Wallowa dan Clackamas County di Oregon, Utah, Wisconsin dan Winter Haven di Florida.

2 dari 6 halaman

2. Flower Lake, China

Flower Lake yang terletak di Sichuan, China merupakan danau kebanggaan bagi masyarakat setempat. Airnya kaya akan kandungan kalsium karbonat serta hidrofit yang menyajikan efek warna terang di dalam air.

Banyak batang pohon yang tertanam di sekitar danau tersebut. Warnanya yang begitu biru cerah menambah keindahan danau tersebut.

Tak hanya di dominasi oleh warna biru terang. Ketika masuk musim gugur di akhir tahun, beberapa pepohonan menguning dan membuat siapa saja jatuh cinta pada rupanya.

3 dari 6 halaman

3. Lake Huron, Amerika Utara

Lake Huron adalah salah satu dari deretan lima danau terindah di kawasan Amerika Utara. Danau ini memiliki air tawar dan terletak di perbatasan Amerika bagian utara dan Kanada.

Ketika musim dingin tiba, danau ini akan berubah menjadi es. Hal yang membuat danau ini indah adalah warnanya yang bening biru. Ditambah dangkalnya danau membuat kita bisa melihat tumbuhan yang ada di dalamnya.

Jika Anda mengunjunginya dengan perahu kecil maka Anda bisa melihat isinya dengan jelas.

4 dari 6 halaman

4. Glass Beach, California

Di California, Amerika Serikat ada sebuah pantai bernama Glass Beach atau yang berarti pantai kaca. Mengapa disebut sebagai pantai kaca?

Sebab, bebatuan kecil di pantai ini begitu bening seperti kaca dan dibuat indah karena berwarna-warni.

Potongan-potongan kaca ini tidak tajam. Bentuknya seperti batu kerikil biasa. Namun sangat bening.

Apabila siang hari dan cahaya matahari bersinar terik, maka batu-batu ini akan memantulkan cahaya. Tentunya penampakan di pantai ini begitu indah.

5 dari 6 halaman

5. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Jika berencana untuk traveling ke Kalimantan Timur di waktu libur lupa untuk menjelajahi tempat wisata selain Pantai Derawan. Memang, pantai eksotis satu ini dapat dikatakan sebagai ikon-nya Kalimantan.

Namun, masih ada beberapa destinasi seru yang tak kalah indah dengan Pantai Derawan. Salah satunya adalah Danau Labuan Cermin.

Destinasi ini disebut-sebut sebagai surga indah tersembunyi yang ada di Borneo. Danau Labuan Cermin ini berada di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kalimantan Timur. Lokasinya memang agak jauh dari perkotaan dan Anda membutuhkan sekitar 6-7 jam untuk bisa sampai ke tempat ini.

Namun, lelah yang dirasa selama perjalanan akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan alam di Danau Labuan Cermin.

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    Indonesia
  • Alam
Artikel Selanjutnya
Kala Para Seniman Berkolaborasi Demi Konservasi Badak
Artikel Selanjutnya
7 Destinasi Wisata yang Baik untuk Kesehatan Mental