Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Benarkah Pemakan Daging Lebih Doyan Seks daripada Vegetarian?

Liputan6.com, Jakarta - Vegetarian boleh mengklaim diri mereka lebih sehat ketimbang pemakan daging. Kehidupan yang mereka jalani pun jauh lebih fresh karena jauh dari kolesterol dan lemak hewani. Tapi, tidak soal urusan ranjang.

Sebuah survei akhir menunjukkan bahwa 42 persen pengkonsumsi daging, setidaknya, berhubungan seks seminggu sekali, atau bahkan lebih. Sedangkan untuk vegetarian, sebanyak 16 persen mengaku berhubungan seks dua minggu sekali.

Survei tersebut dilayangkan kepada 2.000 orang Inggris yang dilakukan oleh GourmetMeatClub.co.uk, penyedia daging secara online.

Penduduk Welsh menempati urutan pertama konsumen pemakan daging di Inggris, 49 persen mengaku bahwa mereka berhubungan seks satu kali atau lebih setiap minggu. Posisi kedua diisi oleh orang Inggris dengan jumlah 46 persen dan orang Skotlandia dengan 40 persen.

Hidangan populer yang disajikan untuk memantik gairah pasangan adalah steak, 18 persen mengatakan bahwa mereka menggoreng daging atau sirloin untuk makan malam romantis.

Sebanyak 17 persen memanggang daging untuk makanan mereka, 9 persen dicampur dengan spaghetti bolognese dan 8 persen dihidangkan dalam kari.

Tentu saja, para vegetarian banyak yang meragukan survei tersebut. Sandra O'Sullivan contohnya. Wanita berusia 41 tahun itu menyebut hasil survey GourmetMeatClub.co.uk gila. Dia protes karena menurutnya fakta di lapangan tidak demikian.

"Vegetarian juga berhubungan seks beberapa kali, bahkan bisa seperti pemakan daging. Walaupun harus saya akui, saya sudah lama tidak melakukannya (berhubungan seks). Saya tidak tergoda untuk makan daging, saya akan tetap teguh pada prinsip hidup saya, sebagai vegetarian," tegas perempuan asal Hastings, East Sussex ini, dikutip dari Daily Mail, Senin (1/1/2018).

Beda halnya dengan Gareth Simpson yang tinggal di Edinburgh, Skotlandia. Pria berumur 36 tahun ini mengaku bahwa dia mengkonsumsi bacon roll setiap harinya dan sering makan steak saat makan malam tiba.

Secara blak-blakan, Simpson membeberkan kalau ia berhubungan seks dengan kekasihnya dua kali dalam seminggu.

"Saya selalu makan daging. Aneh rasanya apabila dalam satu hari saya tidak mengkonsumsi bacon roll. Kini saya paham hubungannya dengan kehidupan seks saya. Kalau begitu, saya akan makan lebih banyak (daging)!" ucapnya sembari berseloroh.

1 dari 2 halaman

Makanan yang Tak Boleh Dilewatkan Sebelum Bercinta

Saat berhubungan seks, masalah libido dapat terjadi pada siapa saja, tanpa mengenal jenis kelamin. Ironisnya, masalah gairah ini sering melanda mereka yang masih berusia produktif.

Langkah awal untuk menjaga libido tetap stabil dan terus menyala adalah dengan mengevaluasi gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi.

Ahli gizi Sarah Flower mengatakan, makanan dan kebiasaan sehat dapat membuat Anda aktif secara seksual. Lantas, bagaimana nutrisi bisa mencapai libido? Berikut ulasannya, seperti dilansir Dailymail, Jumat Desember 2017 lalu:

1. Lemak baik (omega-3 dan esensial) mempengaruhi transmisi saraf

Lemak sehat bermanfaat dalam sebagai anti-inflamasi dan mendukung tranmisi saraf serta tindakan neurotransmitter. Neurotransmitter ini memainkan peran yang sangat penting dalam memfasilitasi gairah dan orgasme. 

2. Alkaline meremajakan libido

Kurangi peradangan tubuh dengan memilih diet basa - isi sayuran berdaun hijau tua dan hindari makanan olahan, gula dan biji-bijian olahan. Hal ini akan mempengaruhi libido sebagai arthritis, obesitas, ketidakseimbangan hormon, diabetes dan penyakit jantung.

3. Mineral 

Tingkatkan aliran darah dan dukung sirkulasi mikro dengan mengonsumsi banyak buah beri vitamin C dan juga sayuran kaya dan berdaun hijau termasuk kangkung dan brokoli.

Anda juga bisa membantu aliran darah dengan mengonsumsi banyak makanan kaya seng seperti biji labu, kacang pinus, daging merah, buncis dan bayam. Seng sangat penting untuk sperma sehat dan meningkatkan kesuburan pria. Kakao juga mengandung seng, membuat cokelat hitam yang kaya akan phytonutrisi, merupakan pilihan untuk seks lebih baik.

4. Vitamin B

Tingkatkan mood Anda dengan mengonsumsi banyak makanan kaya vitamin B, seperti daging babi, unggas, roti, gandum utuh, telur dan kacang-kacangan. B-Complex yang bisa membantu mengatasi perasaan stres, kurang energi atau depresi. Mereka juga penting dalam mendukung kelenjar adrenal, yang menghasilkan berbagai hormon.

5. Vitamin D

Vitamin D cepat menjadi bintang vitamin dan must-have untuk kesehatan kita secara keseluruhan termasuk sistem kekebalan tubuh kita, tekanan darah dan bahkan kolesterol, tapi juga berperan penting dalam dorongan seksual kita. Kekurangan vitamin D bisa menurunkan hormon (mempengaruhi mood, hasrat seksual dan performa). Untuk memperbaiki mood dan libido, saya menyarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin D setiap hari.

Artikel Selanjutnya
Suka Makan Cokelat Saat Menstruasi? Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Diet Paleo, Sehat tapi Sungguh Ribet