Sukses

5 Alasan Ini Bisa Buat Seseorang Jadi Meyakini Adanya Alien?

Artikel ini akan mengajak Anda untuk memikirkan kembali segala kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi bahwa alien itu ada.

Liputan6.com, Florida - Sepanjang sejarah manusia, ada ribuan laporan penampakan cahaya aneh di angkasa, atau bahkan dugaan kontak dengan kendaraan asing dari tempat lain di semesta dan kemunculan makhluk asing (alien).

Sementara itu, laporan-laporan jatuhnya sejumlah pesawat dan temuannya oleh pihak berwenang tidak terlalu sering terdengar.

Namun, cukup banyak dugaan penyitaan pesawat-pesawat, teknologi, dan bahkan jasad alien oleh pemerintah beberapa negara. Hanya saja, semua temuan oleh pihak berwenang – seandainya memang ada temuan – dirahasiakan secara ketat.

Selama ini, dalam sejarah modern, Amerika Serikat memang menjadi yang paling banyak menerima laporan temuan dan dugaan penyitaan wahana alien.

Hal semacam ini memang kerap menimbulkan dilema. Apakah kita harus percaya atau tidak dengan hal tersebut. Namun, artikel ini akan mengajak Anda untuk memikirkan kembali segala kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi (percaya alien itu ada).

Seperti dikutip dari laman Therichest.com, Sabtu (30/12/2017), berikut 5 alasan buat Anda jadi mempertimbangkan keberadaan alien :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jagat Raya Ini Besar

Alasan ini adalah kalimat yang paling mudah untuk disampaikan kepada sesama. Mengapa kita harus percaya bahwa alien itu ada karena jagat raya ini luas.

Kita tak pernah tahu kemungkinan apa saja yang telah terjadi. Kita pun juga tak pernah tahu apakah ada kehidupan lain di luar sana, selain Bumi.

Alam semesta akan terus berkembang dan akan terus melakukannya hingga semesta runtuh. Kita diibaratkan hanya setetes air di lautan jadi tak pernah tahu apa saja yang ada di luar sana.

3 dari 6 halaman

2. Mars Ditinggali Makhluk Lain?

Mars adalah salah satu hal yang paling menarik dalam penelitian tata surya. Banyak pihak telah melakukan penelitian dan misi ke Mars lewat teknologi canggih.

Unggahan foto yang dibagikan oleh NASA misalnya, menunjukkan banyak bukti bahwa Mars dapat ditinggali oleh manusia.

Menurut tim ilmuan, ada kemungkinan bahwa Mars punya pasokan air pada 4 miliar tahun yang lalu. Temuan genangan air pun kerap mereka rekam.

Jadi tak heran jika banyak yang bilang bahwa Mars adalah planet masa depan.

4 dari 6 halaman

3. Ada Banyak Planet Serupa Bumi

Salah satu kemungkinan bahwa alien itu adalah ada banyak Planet serupa dengan Bumi.

Menurut beberapa penelitian, para ilmuan meyakini ada lebih dari 200 miliar planet di Galaksi kita. Itu berarti ada 200 miliar planet yang dapat dihuni.

Dapatkah Anda bayangkan, seberapa banyak kemungkinan makhluk selain manusia yang tinggal di Bumi?

5 dari 6 halaman

4. Penampakan UFO

Meski jadi mitos dan belum terungkap kebenarannya, ada beberapa hal yang kian menguatkan bahwa alien itu ada. Penampakan piringan yang melayang di langit atau yang lebih dikenal dengan sebutan UFO dipercaya telah dikemudikan oleh alien.

Beberapa lokasi pendaratan bentuk piringan yang membentuk pola aneh pun juga sering ditemukan.

Kuat indikasi mengatakan bahwa lokasi ini sebagai tempat pendaratan UFO yang dikemudiakan oleh alien.

Belum lagi isu para makhluk luar angkasa ini datang ke Bumi untuk mencuri manusia.

6 dari 6 halaman

5. Penemuan Tengkorak Aneh

Salah satu alasan yaitu penemuan beberapa tengkorak yang diduga buka tulang manusia ataupun hewan. Para arkeologi meyakini bahwa ada orang lain yang mengunjungi planet ini.

Tengkorak-tengkorak dengan bentuk anehitui terlihat seperti badan manusia namun mempunyai bentuk muka aneh (seperti alien yang kerap digambarkan).

Beberapa penemuan ini salah satunya ditemukan di kota Paracas, Peru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.