Sukses

Pernah Bertemu 20 Tahun Lalu, Pasangan Inggris Ini Kini Berjodoh

Momen pertama kedua pasangan asal Inggris ini terjadi saat Ed mengirim pesan kepada Heidi.

Liputan6.com, London - Sepasang pengantin asal Inggris yang belum lama menikah baru mengetahui bahwa mereka pernah saling suka semasa kecil. Mereka sangat terkejut dengan fakta ini.

Heidi Savitt (née Parker) dan Ed Savitt melangsungkan pernikahan mereka pada musim panas 2017 di Derbyshire, Inggris. Demikian dikutip dari Independent, Sabtu (28/12/2017).

Pasangan yang sekarang tinggal bersama di London ini awalnya bertemu di Newcastle University pada 2011. Saat itu Ed adalah mahasiswa Inggris jurusan Psikologi dan Bisnis. Sedangkan Heidi adalah mahasiswa dari jurusan Ekonomi dan Manajemen.

Momen pertama saat keduanya saling bertemu terjadi saat Ed mengirim pesan kepada Heidi. Ia meminta agar diberitahu cara menggunakan mesin pengering di asramanya

Empat tahun setelah mereka berpacaran, mereka pergi bersama untuk makan malam dengan ibu mereka masing-masing di London, Inggris.

Ibu Heidi, Kay Parker, pada saat itu menyebutkan bahwa Heidi pernah pergi berlibur romantis dengan seorang anak laki-laki bernama Ed saat ia berusia 6 tahun.

Meskipun ibu Ed, Fiona Savitt, yang juga sangat terkejut dengan kebetulan ini, ia tidak terlalu memikirkan dan 'menyambungkan' kejadian ini dengan kenang-kenangan yang pernah terjadi sebelumnya.

Tidak sampai dua minggu kemudian, saat Kay sedang memberes-bereskan loteng, ia menemukan sebuah foto dengan wajah anak perempuannya bersama dengan seorang anak laki-laki saat berlibur ke Turki pada Juli 1997.

Kay langsung mengenali teman kecil Heidi di foto tersebut, yang tak lain dan tak bukan adalah pacar Heidi saat ini, yaitu Ed si pemilik dari DropShot Coffee di Southfields, London.

"Saat ibu saya menemukan foto pertama dengan wajah kami, ibu segera mengirimkannya kepada saya, dan saya sangat takjub. Saya bahkan harus berbaring," kata Heidi.

"Keluarga Ed kemudian mencari lagi foto album mereka di liburan yang sama dan menemukan lima foto lain dengan kami dan saudara kami juga (ada di foto yang sama). Ini tak dapat dipercaya," imbuh Heidi.

Tanpa sadar, Heidi dan Ed menjadi tak dapat terpisahkan sejak liburan pada saat itu. Bahkan, saat mereka menjalani hubungan sebagai orang dewasa, keduanya yakin bahwa hubungan mereka akan berujung kepada pernikahan.

"Orang-orang terus mengatakan bahwa ini adalah takdir dan (kisah cinta) ini seperti jalan cerita dari sebuah film, "tutup Heidi. (Affifah Zahra)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Foto Bersama Saat Kecil, Ternyata Pasangan Ini Berjodoh

Kejadian serupa juga pernah terjadi baru-baru ini. Di mana mereka tanpa sadar pernah bertemu saat liburan. Selain itu, pertemuan penuh takdir ini berhasil tertangkap oleh lensa kamera mereka.

Fakta itu terungkap ketika sang pria tengah melihat foto masa kecil sang kekasih.

Verona Koliqi, seorang wanita asli Kosovo dan tinggal di London, 10 tahun yang lalu mengunjungi satu pantai yang ada di Montenegro. Ia sedang bersama keluarganya saat foto tersebut diambil.

Saat Koliqi sedang memperlihatkan foto-foto masa kecilnya kepada tunangannya yang bernama Mirand Buzaku, mereka melihat foto seorang anak laki-laki yang mengapung dengan pelampung di laut tepat di belakang Koliqi dan keluarganya.

Pada awalnya pasangan ini tidak percaya dengan peristiwa ini. Lagipula, bagaimana bisa mereka dapat pergi liburan ke tempat yang sama, di pantai yang sama, dan di waktu yang juga benar-benar sama? Tetapi, keluarga Buzaku mengatakan bahwa mereka memang ada di tempat yang sama seperti yang ada di dalam foto tersebut dan ternyata keduanya berjodoh.

Mereka tidak pernah bertemu sebelumnya saat masih anak-anak. Tidak sampai pada awal musim panas 2016, pasangan ini "melewati" jalan yang sama untuk kedua kalinya di Kosovo. Satu tahun kemudian mereka akhirnya bertunangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini