Sukses

6 Makanan Ini Mampu Tingkatkan Gairah Seksual

Ahli gizi bernama Sarah Flower menyebut, ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan gairah Anda saat bercinta dengan pasangan.

Liputan6.com, New York - Baik pria maupun wanita bisa menjadi korban menurunnya tingkat libido dalam tubuh. Hal ini nyatanya dapat mengganggu aktivitas seksual, terutama pasangan suami istri.

Kecapekan kerja, stres, serta kurang istirahat menjadi faktor Anda tak lagi bergairah di tempat tidur. Padahal, istri atau suami Anda sudah berpenampilan menggoda, tetapi itu tak membuat libido Anda naik.

Jika didiamkan terus akan menjadi masalah, bahkan bisa merusak hubungan Anda dan pasangan. Untuk kembali bergairah, cobalah mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual Anda.

Ahli gizi bernama Sarah Flower menyebut, ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan gairah Anda saat bercinta dengan pasangan.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (28/12/2017), berikut 6 makanan yang mampu meningkatkan gairah seksual:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Goji Berry

Goji Berry diyakini sebagai stimulan seksual yang sangat baik bagi tubuh. Hal itu bisa terjadi karena kadar testosteron dalam buah ini dapat merangsang libido para pria dan wanita.

Manfaat buah ini juga dapat meningkatkan stamina, mood secara keseluruahan. Nyatanya, buah ini mampu membantu aktivitas seksual Anda.

Untuk mencari goji berry tak terlalu sulit. Sudah banyak minuman (jus buah) dari olahan goji berry yang dijual di pasaran.

3 dari 7 halaman

2. Alpukat

Alpukat mengandung asam folat dalam kadar yang begitu tinggi dan mampu membantu metabolisme tubuh.

Dengan mengonsumsi alpukat, Anda akan lebih banyak memperoleh energi. Kandungan vitamain B6 juga dipercaya dapat meningkatkan produksi hormon pria.

Sementara potassium membantu mengatur kelenjar tiroid wanita. Dua unsur ini terbukti dapat membantu pria dan wanita soal mood ketika bercinta.

4 dari 7 halaman

3. Bawang Putih

Bawang putih memang dianggap sebagai sayuran yang paling bau. Namun, manfaat bawang putih yang dimakan secara mentah dapat membangkitkan libido Anda.

Bawang putih mengandung allicin yang diyakini dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Untuk itu, pasangan suami istri diminta mengonsumsi bawang mentah selama sebulan untuk memperoleh hasilnya.

5 dari 7 halaman

4. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan potasium dan mineral yang dikenal dapat menurunkan tekanan darah tinggi -- suatu kondisi yang dapat menyebabkan risiko disfungsi ereksi lebih tinggi.

Ubi jalar pun juga kaya akan beta karoten dan vitamin A yang membantu meningkatkan kesuburan dengan memproduksi cairan serviks yang lebih baik.

6 dari 7 halaman

5. Semangka

Selain kaya akan lycopene, semangka juga mengandung citrulline yang dapat mengubah asam amino menjadi arginin.

Buah yang lazimnya berbentuk bulat dan isinya merah ini memang segar apabila disantap pada siang hari dan kondisi suhu yang panas.

Ternyata, semangka tak hanya buah yang bersahabat di siang hari pada suhu panas. Melainkan juga bersahabat pada pasangan suami istri pada malam hari.

Hal ini dipercaya dapay membantu merelaksasikan pembuluh darah yang mirip dengan cara kerja Viagra.

7 dari 7 halaman

6. Jahe

Jahe yang semula hanya digunakans sebagai obat anti mual ini juga punya manfaat lain. Ya... jahe ternyata dapat meningkatkan gairah seks Anda.

Jika Anda ingin mencoba, maka masukan potongan jahe atau parutannya ke dalam secangkir teh hangat. Minum selagi hangat dan rasakan manfaatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini