Sukses

Listrik Disneyland California Padam di Tengah Puncak Liburan

Para pengunjung Disneyland mengunggah gambar di media sosial dan mengeluh atas kepadatan pengunjung dan mereka yang terjebak di wahana.

Liputan6.com, Anaheim - Salah satu taman bermain yang dijuluki "The Happiest Place On Earth" -- "Tempat Paling Bahagia di Bumi", yakni Disneyland, tak lagi menjadi tempat yang menyenangkan. Pasalnya, listrik tiba-tiba padam di tengah padatnya pengunjung.

Hal itu terjadi di Disneyland Anaheim, California selatan, pada 27 Desember 2017 waktu setempat.

Menurut laporan NBC Los Angeles, listrik padam di bagian Fantasyland dan Mickey's Toontown pada pukul 11.00. Departemen Hubungan Masyarakat Disneyland mengatakan, pihaknya membimbing para pengunjung untuk turun dari beberapa wahana.

Dikutip dari NBC, Kamis (28/12/2017), menurut juru bicara Disneyland, akibat pemadaman itu, lebih dari selusin wahana tak dapat beroperasi. Namun, menjelang siang sebagian besar kembali beroperasi kembali.

Jubir Disneyland tersebut mengatakan, pemadaman itu merupakan dampak dari adanya masalah dengan trafo. Namun, ia tak menjelaskan secara rinci terkait hal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Pengunjung

Para pengunjung Disneyland pun mengunggah gambar di media sosial dan mengeluh atas kepadatan pengunjung dan mereka yang terjebak di wahana.

"Ini merupakan sebuah kekecewaan besar. Ini adalah hadiah Natal ibuku untuk kita semua," ujar seorang warga Los Angeles, Ashoka Thiagarajan.

Akun Twitter Disneyland mengatakan, pihaknya tak menerima pengunjung lagi pada hari itu. Mereka menyebut bahwa taman bermain itu sudah penuh dengan pengunjung.

"Kami telah mengalami pemadaman listrik di dekat Mickey's Toontown dan Fantasyland. Kami bekerja dengan giat untuk mengembalikan daya ke daerah yang terdampak sesegera mungkin," ujar Disneyland di Twitter.

3 dari 3 halaman

Peristiwa Serupa

Seorang juru bicara polisi dan pemadam kebakaran Anaheim mengatakan, pemadaman listrik di Disneyland hanya berlangsung di dalam dan tak terkait dengan utilitas publik.

Disneyland mengatakan, tidak lama sebelum pukul 16.00, masalah listrik telah diperbaiki. Daya listrik telah dipulihkan ke semua area dan beroperasi penuh dalam 30 menit.

Taman bermain itu juga pernah mengalami pemadaman listrik pada Agustus 2016 saat pemadaman terjadi di Anaheim memengaruhi taman dan beberapa hotel di dekatnya.

Ketika peristiwa tersebut, petugas pemadam kebakaran mengevakuasi orang-orang yang terjebak di lift hotel.

Menurut Themed Entertainment Association, pengunjung di Disneyland California pada 2016 lebih dari 17,9 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini