Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Jari hingga Penis, Ini 5 Organ Tubuh Tokoh Terkenal yang Dilelang

Tak hanya dilelang secara tradisional, proses lelang organ tubuh tokoh terkenal ini juga dilakukan lewat online.

Liputan6.com, New York - Jika mengunjungi rumah lelang yang tersebar di seluruh dunia, tentu Anda dapat menemukan barang-barang apa saja. Lukisan, buku, kursi, alat masak dan sebagainya.

Ternyata, tak hanya barang-barang biasa yang dilelang. Ada benda-benda aneh yang tak pernah terpikirkan, yang dilego di sana.

Benda tersebut adalah anggota dan organ tubuh manusia. Meski terdengar aneh dan sedikit menyeramkan, hal ini benar-benar ada. Tak hanya dilelang lewat secara tradisional, proses lelang juga bisa lewat online.

Tetapi anggota dan organ tubuh yang dilelang biasanya berasal dari orang-orang terkenal.

Mulai dari kepala, otak, rambut, gigi, tangan, jari, kerangka dan bahkan penis. Semua itu memiliki harga dan Anda bisa membelinya lewat proses lelang.

Seperti dilansir dari laman Listverse, Rabu (20/12/2017), berikut 5 anggota dan organ tubuh tokoh terkenal yang dilelang:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Otak Francois-Marie Arouet

Edouard Giard, Presiden Kehormatan Asosiasi Pelelangan Prancis mengatakan, kemungkinan besar organ otak penulis terkenal Francois-Marie Arouet (1694-1778) atau yang lebih dikenal dengan nama Voltaire, kemungkinan akan dilelang.

Setelah perselisihan panjang terjadi antara ahli waris dan pemerintah Prancis, akhirnya organ otak Francois-Marie Arouet dapat dilelang.

Kini, bagian otak penulis tersebut telah dipersentasikan di Bibliotheeque Nationale.

3 dari 6 halaman

2. Rambut Elvis Presley

Pada tahun 2012, sebuah botol berisi rambut bintang Rock N' Roll, Elvis Presley (1935-1977), dijual di rumah lelang yang berada di Beverly Hills, California seharga US$ 4.160 atau setara dengan Rp 56 juta.

Pembeli rambut pelantun lagu Can't Help Falling In Love With You itu adalah Homer Gil Gilleland.

Ia merupakan penata rambut pribadi Presley selama bertahun-tahun. Ia menggunakan rambut tersebut sebagai gantungan di kartu namanya.

4 dari 6 halaman

3. Gigi Corey Haim

Aktor Corey Haim (1971-2010), mencoba melelang salah satu gigi gerahamnya pada tahun 2001.

Untuk mempermanis tampilan giginya, ia melilitkan giginya dengan gumpalan rambut.

Awalnya, Haim mengalami permasalahan ekonomi dan membongkar barang-barang pribadinya untuk dijual di situs jual beli online, eBay.

Rencana awal, ia ingin menjual salah satu organ tubuhnya namun itu melanggar hukum. Maka dari itu ia hanya menjual giginya.

5 dari 6 halaman

4. Jari dan Gigi Galileo Galilei

Selain karyanya, hal lain yang ditinggalkan oleh Galileo Galilei adalah jari dan gigi yang ditemukan pada tahun 2009 oleh seorang kolektor.

Setelah ditemukan, jari dan gigi Galilei dijual ke seorang kolektor. Kini bagian jari dan gigi pria tersebut telah disimpan di sebuah museum di Florence sejak tahun 1737 hingga kini.

6 dari 6 halaman

5. Penis Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte tidak hanya memiliki tinggi badan seperti rata-rata pria Eropa lainnya, ia relatif mungil. Ukuran itu juga berlaku untuk organnya.

Selama proses otopsi usai kematiannya, penis, jantung dan bagian perut Bonaparte dikeluarkan oleh dokter.

Tapi entah mengapa, penis Kaisar Prancis tersebut bisa berakhir pada kepemilikan seorang pastor Italia. Pada tahun 1927 penis Bonaparte sempat dipamerkan di Museum of French Arts, New York.

Majalah TIME menggambarkan bahwa penis Bonaparte seperti tali sepatu. Sementara sebuah surat kabar menyamakan organ tersebut seperti seekor belut yang layu.

Akhirnya, penis Napolein dijual dalam sebuah lelang ke ahli urologi Amerika Serikat John Lattimer pada tahun 1977.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini