Sukses

Video Viral, Pegawai Salon China Saling Tampar demi Keutuhan Tim

Para pegawai salon di China diminta untuk saling menampar satu sama lain dalam sebuah perayaan ulang tahun perusahaan.

Liputan6.com, Nanchang - Ada banyak cara untuk meningkatkan motivasi karyawan di sebuah perusahaan. Salah satunya dengan mengadakan gathering untuk melatih kebersamaan dan kekompakan.

Namun, sebuah salon kecantikan di China melakukan hal berbeda. Para pegawai diminta untuk saling menampar satu sama lain dalam sebuah perayaan ulang tahun perusahaan tersebut.

Dilansir dari laman South Morning China Post, Rabu (20/12/2017), sebuah video yang menunjukkan aktivitas tampar menampar itu seketika viral di media sosial.

Belasan wanita yang bekerja di salon terlibat dan saling menampar satu sama lain. Acara ini sendiri berlangsung di Nanchang, Jiangxi, China.

Salon kecantikan yang bernama Jinhuayuan itu sendiri sudah memasuki usia ke-14 pada tahun 2017.

Seorang pekerja di salon tersebut mengatakan, ada maksud di balik aktivitas tampar menampar tersebut.

"Hal ini dilakukan untuk memperkuat keutuhan tim," ujar salah seorang pekerja.

Video berdurasi 10 detik itu kini sudah tersebar di sosial media. Suara tamparan masing-masing pegawai salon itu pun terdengar jelas.

Meski dianggap kontroversial, praktik semacam ini memang kerap terdengar di China.

Pada tahun 2016 misalnya, para salesman dari wilayah Baishan, Jilin, China disuruh merangkak di sepanjang jalan karena gagal mencapai target.

Pada tahun yang sama di wilayah Nanjing, China, sebuah perusahaan menantang pagawai baru untuk memeluk dan mencium pejalan kaki untuk meningkatkan keberanian mereka.

Sementara pada tahun 2015, pelatih di pusat kebugaran Guangdong, China diminta untuk berlarian di jalan hanya mengenakan pakaian dalam saja. Hal ini dimaksud untuk meningkatkan jumlah pendaftar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karyawan Dipaksa Minum Air WC

Hal aneh lainnya yang terjadi di Negeri Tirai Bambu untuk memotivasi karyawannya yaitu minum air toilet.

Dikutip dari AsiaOne, sebuah studio fotografi di Sichuan menjadi sorotan karena stafnya minum air toilet sebagai hukuman tak memenuhi target kerja.

Peristiwa itu diketahui setelah video singkat saat aksi tersebut terjadi beredar di dunia maya dan menarik perhatian khalayak.

Menurut laporan yang beredar, tiga karyawan terekam mengambil air dari toilet menggunakan gelas kertas. Mereka lalu terlihat enggan untuk meminumnya, meski akhirnya tetap meneguk cairan tersebut.

Menurut laporan yang beredar, tiga karyawan terekam mengambil air dari toilet menggunakan gelas kertas. Mereka lalu terlihat enggan untuk meminumnya, meski akhirnya tetap meneguk cairan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China