Sukses

Tak Disangka, Wanita Ternyata Menyukai Pria Seperti...

Liputan6.com, Sydney - Sebuah studi dari Australia menemukan bahwa wanita lebih tertarik secara seksual kepada pria yang terlihat kuat.

Para peneliti dari Griffith University di Queensland, Australia, mencari faktor apa yang berperan paling penting dalam ketertarikan wanita kepada pria. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa kekuatan fisik menjadi faktor utama.

Dikutip dari The Independent, Rabu (13/12/2017), penelitian ini telah mensurvei 150 wanita. Para peneliti menyimpulkan bahwa mereka hampir dapat memprediksi tiga hal yang paling menarik pada pria: sekuat apa ia terlihat (fisiknya), setinggi apa tubuhnya, dan seberapa ramping dirinya.

Para ilmuwan telah melakukan dua penelitian terpisah. Pada penelitian pertama, para peserta wanita diperlihatkan foto seluruh badan dari beberapa pria. Para wanita kemudian diminta untuk menilai tingkat kekuatan dan tingkat ketertarikan dari setiap pria.

Meskipun beberapa wanita lebih memilih wajah pria yang terlihat sedikit feminim, tetapi hampir semua peserta penelitian lebih menyukai pria yang dianggap memiliki penampilan fisik yang kuat, dibandingkan dengan mereka yang terlihat seperti lemah.

Potret dari pria terkuat juga dimasukkan dalam kumpulan foto untuk penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria tersebut dianggap yang paling menarik oleh para peserta.

Analisis lebih lanjut juga menunjukkan bahwa kekuatan fisik, tinggi dan kerampingan badan pria menjadi hal yang paling disukai oleh peserta wanita, di mana dalam penelitian ini terungkap akan menambah nilai ketertarikan hingga 80 persen.

Pengarang dari studi ini menyimpulkan bahwa wanita memilih pria berdasarkan dengan pendapat yang sudah ada sejak zaman leluhur kuno, bahwa kekuatan fisik menunjukkan kemampuan bertarung seorang pria.

Sumber kepercayaan ini berawal dari pilihan saat akan berhubungan intim di zaman kuno, di mana wanita lebih memilih pasangan yang dianggap dapat mencukupi 'kebutuhan' mereka.

Namun, beberapa penelitian sejenis terbaru juga meneliti seperti apakah pria yang menarik itu.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan Match.com, ditemukan bahwa sebagian banyak wanita tertarik dengan pria bertubuh pendek.

Sementara itu, para peneliti dari University of Pennsylvania mengungkapan bahwa pria botak dianggap lebih menarik dibandingkan dengan mereka yang memiliki rambut di kepalanya.

Jadi, jika Anda merasa diri Anda pendek, botak, dan berotot, para wanita mungkin sudah mengantre di pojok sana untuk Anda...

(Affifa Zahra)

Artikel Selanjutnya
Tampil Seksi, Millen Cyrus seperti Gal Gadot?
Artikel Selanjutnya
Terungkap, 5 Alasan Pria Brondong Suka Wanita Lebih Tua