Sukses

Sempat Foto Bersama Saat Kecil, Ternyata Pasangan Ini Berjodoh

Liputan6.com, London - Kita tidak pernah tahu siapa jodoh kita, di mana kita akan bertemu dengan dia atau kapan pertemuan itu akan terjadi.

Calon pasangan kita mungkin saja orang yang kita kenal atau justru orang baru dalam hidup kita. Boleh jadi pula, seseorang yang tidak sengaja pernah kita temui di masa kecil adalah jodoh kita.

Kasus terakhir bukan perkara mustahil. Pasalnya, seorang pria yang belum lama ini bertunangan baru menyadari bahwa perempuan yang akan segera menjadi istrinya ternyata adalah wanita yang pernah secara tidak sengaja berfoto dengannya.

Fakta itu terungkap ketika sang pria tengah melihat foto masa kecil sang kekasih.

Dikutip dari Independent, Rabu (13/12/2017), Verona Koliqi, seorang wanita asli Kosovo dan tinggal di London, 10 tahun yang lalu mengunjungi satu pantai yang ada di Montenegro. Ia sedang bersama keluarganya saat foto tersebut diambil.

Saat Koliqi sedang memperlihatkan foto-foto masa kecilnya kepada tunangannya yang bernama Mirand Buzaku, mereka melihat foto seorang anak laki-laki yang mengapung dengan pelampung di laut tepat di belakang Koliqi dan keluarganya.

"Ia memperhatikan anak yang ada di belakang (keluarga Koliqi) mempunyai baju, celana pendek dan ban renang yang sama seperti miliknya," kata Koliqi.

"Kami memeriksa (foto tersebut) lebih lanjut dengan anggota keluarga dan (kami) setuju bahwa anak laki-laki itu adalah dia (Buzaku)," tulis Koliqi di Instagram miliknya.

Pada awalnya pasangan ini tidak percaya dengan peristiwa ini. Lagipula, bagaimana bisa mereka dapat pergi liburan ke tempat yang sama, di pantai yang sama, dan di waktu yang juga benar-benar sama? Tetapi, keluarga Buzaku mengatakan bahwa mereka memang ada di tempat yang sama seperti yang ada di dalam foto tersebut dan ternyata keduanya berjodoh.

Mereka tidak pernah bertemu sebelumnya saat masih anak-anak. Tidak sampai pada awal musim panas 2016, pasangan ini "melewati" jalan yang sama untuk kedua kalinya di Kosovo. Satu tahun kemudian mereka akhirnya bertunangan.

Setelah berbagi kisahnya di Instagram, posting-an Koliqi ini sudah disukai oleh 30 ribu orang dan dibanjiri komentar-komentar yang berisi kegembiraan. Banyak juga pengikutnya yang turut membagikan cerita cinta mereka yang penuh dengan kebetulan.

"Kekasihku dan aku mengetahui bahwa kita pernah berada di sebuah konser kecil yang sama (sekitar 50 orang penonton) empat tahun yang lalu sebelum akhirnya kita bertemu," demikian salah satu komentar di foto Koliqi.

"Ini sangat menakjubkan dan bukan hanya (sebuah) kebetulan. Kalian berarti satu sama lain (memang jodoh)," bunyi komentar lainnya. (Affifa Zahra)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah Cinta Sejoli AS Pemilik Tanggal Lahir Sama

Selain pasangan yang sempat foto bersama sejak kecil, kisah cinta lain yang begitu romantis juga terjadi pada Jessica Gomes dan Aaron Bairos.

Dikutip dari laman New York Post pada Oktober lalu, Jessica dan Aaron tak menyangka jika keduanya sempat bertemu. Bukan di bioskop, kafe atau pun taman, melainkan di rumah sakit.

Keduanya lahir di tanggal dan tempat yang sama, yaitu 28 April 1990 di Rumah Sakit Mortin Tauton, Amerika Serikat. Pasangan Jessica Gomes dan Aaron Bairos mengikat janji suci dua dekade kemudian.

Meski lahir di rumah sakit yang sama, keduanya tak tinggal di kota yang sama. Aaron besar di Kota Taunton, sedangkan Jessica pindah ke Rayham.

Jessica dan Aaron baru menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih di bangku SMA.

Namun, keduanya baru sadar lahir di rumah sakit yang sama setelah mengikuti kelas pendidikan mengemudi bersama dan melihat identitas satu sama lain.

Keduanya pun mengaku bahwa kisah cinta mereka berdua berawal dari pandangan pertama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini