Sukses

Sebelum Masuk Istana, Ini 7 Hal yang Harus Ditaati Meghan Markle

Jika sudah resmi menikah, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan tinggal di Nottingham Cottage, bagian dari Istana Kensington.

Liputan6.com, London - Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi mengumumkan pertunangan mereka kepada publik pada 27 November 2017. Kabar bahagia ini langsung disambut baik oleh masyarakat dunia. Terlebih, pihak istana juga mengumumkan rencana pernikahan yang akan berlangsung pada musim semi tahun 2018.

Cincin pertunangan yang diberikan kepada Meghan pun secara khusus dirancang oleh Pangeran Harry. Nantinya, cincin emas itu akan mempunyai tiga buah berlian.

Berlian utama berasal dari Botswana -- tempat keduanya pernah berkemah beberapa minggu setelah bertemu. Adapun, dua berlian lainnya berasal dari koleksi ibunya, Putri Diana, yang meninggal dunia pada 1997.

Cincin itu dibuat khusus oleh Cleave and Company -- sebuah perusahaan perhiasan yang sudah jadi langganan Ratu Elizabeth II.

Jika sudah resmi menikah, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan tinggal di Nottingham Cottage, bagian dari Istana Kensington.

Tentunya, menjadi anggota keluarga Inggris tak semudah dengan apa yang kita pikirkan. Ada banyak aturan yang tentunya harus dilakukan oleh Meghan apabila sudah resmi tinggal satu atap bersama Harry.

Meninggalkan kebiasaan, pekerjaan dan hal-hal lain adalah konsekuensi yang harus ia terima.

Seperti dilansir dari laman Therichest.com, (12/12/2017), berikut 7 hal yang harus dilakukan Meghan Markle ketika jadi anggota kerajaan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Tak Bisa Kembali Jadi Artis

Kita mengenal sosok Meghan lewat layar kaca. Kariernya sebagai artis mulai menanjak ketika berperan sebagai Rachel Zane dalam tayangan Suits.

Ia bermain dalam serial itu selama tujuh musim sejak 2011. Tak hanya serial, ia juga terjun dalam dunia film seperti Remember Me dan Horrible Bosses.

Namun, karier keartisannya tak lama lagi akan dikubur dalam-dalam. Sebab, untuk menjadi anggota kerajaan Meghan harus menanggalkan status selebritasnya.

Menjadi anggota kerajaan bukan pekerjaan sepele. Ada banyak tanggung jawab yang harus merekab emban.

Dengan resminya pertunangan, menunjukkan bahwa Meghan sudah siap dengan konsekuensinya.

"Saya melihat pilihan ini sebagai sebuah perubahan," ujar Meghan dalam sebuah wawancara.

3 dari 8 halaman

2. Sikap Duduk seperti Anggota Kerajaan

Tak hanya orang biasa, selebritas dunia pun bisa duduk sembarangan dengan posisi sesuka hati. Namun, hal semacam ini tak berlaku bagi seorang anggota kerajaan.

Meghan tak hanya menjaga tutur katanya, sikap duduk juga harus ia pikirkan.

Wanita dari anggota kerajaan harus duduk tegak dan punggung tak boleh menyandar di kursi. Saat duduk, kedua kaki harus dilipat rapi menjadi satu sisi.

Kate Middleton adalah salah satu contoh anggota kerajaan yang terlebih dahulu melakukan hal tersebut.

4 dari 8 halaman

3. Tak Diperbolehkan Memegang Jabatan Politik

Seorang anggota kerajaan tak diizinkan memegang jabatan politik karena itu semua telah jadi aturan. Mereka diminta untuk menahan diri dari. Mulai dari pernyataan sudut pandang dan opini pribadi -- terlebih pernyataan di depan umum.

Jika Meghan bergabung dalam barisan anggota kerajaan, ia harus mendapatkan perlakukan yang sama.

Hal ini harus dihindari, sebab Meghan pernah menyampaikan aspirasinya lewat media sosial.

Pada saat referendum Uni Eropa Juni 2016, Meghan sempat memposting sebuah foto di Instagram yang menunjukkan ada seorang pria memegang plakat pro-UE saat demonstrasi berlangsung.

Meski ini bukan masalah yang besar, namun hal semacam ini tak boleh dilakukan ketika ia jadi anggota kerajaan.

5 dari 8 halaman

4. No Selfie dan Tak Ada Media Sosial

Persyaratan yang satu ini akan membuat Anda pikir dua kali untuk jadi anggota kerajaan Inggris. Tidak boleh selfie dan tak boleh main media sosial.

Peraturan semacam ini melarang anggota kerajaan punya Instagram atau Twitter dan medsos lain. Meski demikian, anggota kerajaan tak ketinggalan zaman.

Mereka hanya memiliki satu medsos untuk satu keluarga besar. Sebut saja akun @KensingtonRoyal yang diluncurkan pada tahun 2015.

Akun Instagram ini memiliki pengikut sekitar 1,8 juta orang. Selain tak boleh bermain sosial media. Menghan tak diizinkan untuk selfie dengan para penggemarnya. Mereka juga dilarang keras untuk memberi tanda tangan kepada penggemar.

6 dari 8 halaman

5. Ada Aturan untuk Makan dan Minum

Ada satu hal yang tak boleh dilakukan oleh Meghan saat makan, yaitu berbicara. Cara yang tepat untuk meninggalkan ruang makan adalah mengucapkan kalimat permisi dan meletakkan serbet makan ke belakang piring.

Selain cara makan, ada pula hal lain yang harus diperhatikan, yaitu cara meminum teh.

Cangkir teh harus dipegang seorang ingin mencubit gagang gelas. Agar tak banyak bekas lipstik di gelas, ia harus minum di satu titik yang sama.

Bicara soal makanan anggota kerajaan Inggris, kabarnya Ratu Elizabeth II tak suka sesuatu hal yang berkaitan dengan bawang. Pada makan malam, juga tak ada nasi, kentang dan pasta. Sama halnya dengan kerang karena itu tak baik bagi kesehatan.

7 dari 8 halaman

6. Pindah Kewarganegaraan

Ada hal lain yang perlu diketahui oleh Meghan. Sebelum hari besarnya dilangsungkan tahun depan, ia harus menjadi warga negara Inggris.

Kedua, ia harus dibaptis. Namun, pihak Kensington telah mengonfirmasi bahwa Meghan adalah seorang protestan.

8 dari 8 halaman

7. Tak boleh Disentuh

Ketika Lebron James mengunjungi keluarga kerajaan, ia meletakkan lengannya ke bahu Kate Middleton. Hal itu ia lakukan seolah-olah adalah sahabat dekat Kate.

Padahal, hal semacam ini tak boleh dilakukan oleh anggota kerajaan wanita.

Hal itu seketika menjadi bahan perbincangan di media sosial. Banyak orang menilai jika Lebron tak pantas menyentuh Kate. Pasalnya, istri dari Pangeran William itu adalah bangsawan.

Jika sudah resmi jadi anggota keluarga kerajaan, Meghan harus jaga jarak dengan teman atau pihak yang sebelumnya jadi orang terdekatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.