Sukses

Ledakan Terdengar di Terminal Bus Manhattan New York, Teror?

Insiden tersebut terjadi pada Senin pagi, 11 Desember 2017 waktu setempat di Port Authority Bus Terminal di dekat Times Square.

Liputan6.com, New York - Suara ledakan terdengar di sebuah terminal bus di Kota New York, Amerika Serikat.

Insiden tersebut terjadi pada Senin pagi, 11 Desember 2017 waktu setempat di Port Authority Bus Terminal di dekat Times Square.

"NYPD merespons laporan terjadinya sebuah ledakan yang asalnya di ketahui di 42nd Street dan 8th Ave, #Manhattan," demikian diumumkan pihak Kepolisian New York di akun Twitternya, seperti dikutip dari BBC, Senin (11/12/2017).

"Telah dilakukan evakuasi di line A, C, dan E. Ini adalah informasi awal, keterangan akan diperbarui."

Sementara, ABC News yang mewawancarai seorang sumber polisi anonim mendapat informasi bahwa benda diduga bom pipa diledakkan di sebuah lorong bawah tanah di terminal.

Kemudian CNN mengabarkan, seorang terduga pelaku telah ditangkap polisi. Beberapa orang dikabarkan terluka dalam insiden itu.

Sejumlah orang di media sosial melaporkan terjadinya kepanikan massal di terminal bus. Bahkan, ada yang mengabarkan terjadi insiden saling terinjak-injak saat suara ledakan terdengar.

Port Authority adalah terminal bus terbesar di Amerika Serikat, melayani lebih dari 65 juta orang per tahun.

Badan penanganan darurat atau NYC Office of Emergency Management juga melaporkan terjadinya "aktivitas kepolisian" di dekat West 42nd Street, antara Eighth dan Ninth avenue, di New York, Amerika Serikat.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini