Sukses

5 Selebritas Dunia Ini Percaya Teori Konspirasi

Bukan hanya masyarakat biasa saja yang dapat percaya terhadap teori konspirasi, para artis dunia pun dapat larut di dalamnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Pada zaman yang sudah semakin canggih ini, banyak orang yang masih percaya dengan adanya teori konspirasi. Mereka meyakini akan adanya "dalang" tersembunyi yang bermain di balik sebuah peristiwa besar yang terjadi di dunia.

Para penganutnya juga mengklaim, peristiwa-peristiwa besar yang terjadi dalam sejarah telah diatur oleh para konspirator di belakang layar demi mencapai suatu tujuan yang telah dirancang.

Serangkaian peristiwa seperti kasus 9-11, pembunuhan JFK, hingga pendaratan di Bulan juga tidak luput dari spekulasi para penganut teori konspirasi.

Tidak hanya masyarakat umum saja ternyata yang percaya akan hal itu. Beberapa selebritas dunia juga menduga, bahwa beberapa kasus memang tidak tampak seperti yang banyak orang lihat, alias ada "permainan" di belakangnya.

Dikutip dari laman Therichest.com pada Senin (11/12/2017), berikut lima teori konspirasi versi para artis tersebut:

1. Bruce Willis 

Bruce Willis (Pinterest)

Pada 22 November 1963, Presiden Amerika Serikat yang ke-35, John F. Kennedy tewas tertembak ketika berada di mobil yang tengah melintasi jalanan kota Dallas, Texas. Sang presiden saat itu tengah bersama istrinya, Jacqueline Bouvier Kennedy.

Peristiwa itu hingga kini terus diingat sebagai catatan kelam yang pernah menimpa negara adidaya tersebut.

Setelah dilakukan investigasi selama 10 bulan, sekelompok pihak menyimpulkan bahwa Kennedy dibunuh oleh seorang pria bernama Lee Harvey Oswald.

Namun begitu, Bruce Willis menyangkal pernyataan itu, dan tidak percaya bahwa Oswald adalah "aktor tunggal" dalam insiden tersebut.

Dia juga meyakini akan adanya persekongkolan oleh sekelompok pihak di belakang layar, dan menuduh pemerintah telah menyembunyikan fakta siapa orang atau kelompok yang telah membunuh JFK.

Willis yakin, insiden itu merupakan bagian dari teori konspirasi, di mana para pembunuh adalah orang-orang yang masih berkuasa sampai saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kyle Jenner

2. Kyle Jenner 

Chemtrail (NOAA)

Pernah mendengar istilah Chemtrails? Itu adalah sebuah teori yang memercayai bahwa jejak kondensasi yang ditinggalkan pesawat terbang mengandung zat kimia yang membahayakan.

Chemtrails sendiri merupakan singkatan dari Chemical Trails yang berarti jejak kimia. Sejumlah orang percaya, jejak langit yang ditinggalkan pesawat itu memang sengaja dibuat demi meracuni orang-orang di bawahnya.

Selebritas seperti Kyle Jenner juga ternyata memercayai argumen tersebut.

Bintang televisi itu percaya, pesawat sengaja menyebarkan bahan kimia dengan "menyemprotkannya" ke langit untuk digunakan untuk mengendalikan orang, mengubah kondisi lingkungan, hingga menyebarkan penyakit.

Meskipun berbagai hipotesis ilmiah telah diberikan, Jenner tetap tidak peduli dan bertahan dengan pandangannya tersebut.

3. Whoopi Goldgberg

Pendaratan di Bulan (NASA)

"Satu langkah kecil bagi seorang manusia, satu lompatan besar bagi umat manusia."

Sebuah ucapan bersejarah yang dikeluarkan oleh Neill Amstrong, ketika pertama kali menjejakkan kakinya di Bulan pada 21 Juli 1969.

Namun begitu, masih banyak orang yang sangsi akan fakta bahwa manusia telah berhasil mendarat di satelit Bumi tersebut. Salah satunya adalah Whoopi Goldberg.

Komedian AS itu merasa, seluruh peristiwa yang dilakukan pihak NASA itu hanyalah rekayasa belaka. Sama seperti pihak lainnya yang skeptis, Goldberg tetap menolak berbagai fakta meski telah ada rekaman bukti bahwa Neill Amstrong pernah singgah di Bulan.

Rangkaian pertanyaan juga turut ia lontarkan terkait peristiwa itu, "Siapa yang merekam peristiwa tersebut? Dan jika benar tidak ada udara di Bulan, lalu mengapa bendera (AS) yang dibawa itu dapat berkibar dalam video?"

3 dari 3 halaman

Rapper M.I.A

4. Rapper M.I.A 

Mathangi Arulpragasam alias Rapper M.I.A (Wikimedia Commons)

Jika Anda coba mencari nama Mathangi Arulpragasam atau lebih dikenal sebagai M.I.A di Google, pasti Anda tidak dapat menemukan akun media sosial pribadinya.

Rapper beken itu ternyata memang takut untuk menyebarkan informasi dirinya di dunia maya. Dia sempat mengaku kepada Nylon Magazine, bahwa dirinya tidak menggunakan Facebook atau media sosial lainnya, karena percaya internet dikendalikan oleh CIA.

Dia percaya bahwa organisasi tersebut telah mengatur segala informasi yang tersebar di Google.

Data membuktikan, pihak pemerintah memang dapat menggunakan dan mengatur teknologi seperti internet untuk berbagai hal seperti penelitian. Tapi, apakah benar jika Google dikendalikan CIA?

5. Terrence Howard

Ilustrasi (iStock)

Aktor Terrence Howard tidak percaya, bahwa 1 x 1 itu sama dengan 1. Kok?

Dia menjawab, angka 2 tidak akan memiliki nilai jika satu dikali satu hasilnya adalah satu.

Howard sendiri memang dikenal tidak percaya pada sistem matematika yang saat ini umum digunakan. Bahkan saat menjadi mahasiswa di Pratt University, dia mendebatkan hal itu dengan profesornya.

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, pemeran 'Jim Rhodes' dalam film Iron Man itu menyatakan bahwa ini adalah abad terakhir di mana anak-anak akan belajar matematika dengan cara seperti itu.

Demi menguatkan argumennya, Howard sendiri terus mengembangkan teori matematika ciptaan dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini